sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 27 Nov 2021 09:46 WIB

Review episode awal Hawkeye, debut istimewa Hailee Steinfeld di MCU

Hailee Steinfeld dalam episode 1 & 2 Hawkeye mendapatkan lebih banyak screen time daripada pemeran utamanya sendiri, Jeremy Renner.

Review episode awal Hawkeye, debut istimewa Hailee Steinfeld di MCU

Marvel dan Disney+ akhirnya merilis dua episode pertama serial Hawkeye. Serial ini berfokus pada karakter utama Clint Barton (Jeremy Renner) yang bertemu dengan Kate Bishop, anak didiknya. Ini merupakan proyek solo pertama bagi Renner dalam MCU dan debut Hailee Steinfeld dalam waralaba Marvel.

Sesuai ekspektasi, serial membawa genre aksi dengan balutan komedi khas Marvel. Jalan cerita sejauh ini cukup mudah dipahami, meskipun ada beberapa karakter baru yang bermunculan dan memiliki potensi untuk dipakai lagi dalam proyek Marvel lainnya, seperti Jack Duquesne.

Episode pertama Hawkeye tampak seperti perayaan untuk debut Steinfeld di Marvel. Sebab, wanita tersebut mendapatkan lebih banyak screen time daripada pemeran utamanya sendiri. Serial dimulai dengan menceritakan asal usul Bishop yang ternyata merupakan salah satu korban dari tragedi Chitauri di The Avengers. Ayahnya tewas dan ia tinggal bersama sang ibu, Eleanor (Vera Farmiga).

Kate menjadi gadis remaja yang pandai seni bela diri dan memanah. Ia memenangkan banyak kejuaraan, termasuk olahraga Anggar. Intinya, Kate mempunyai dasar yang cukup untuk menjadi seorang agen atau bahkan pahlawan super dengan didikan Clint.

Kate dan Clint bertemu berkat tragedi yang mungkin didalangi oleh Jack, calon ayah tiri Kate. Jack menyembunyikan banyak misteri dan rahasia yang jika ditarik benangnya mungkin akan terikat dengan Barton, Ronin, dan film The Avengers. 

Ibu Kate, Eleanor dan Jack

Para eksekutif Marvel Studios sebelumnya menyatakan bahwa Steinfeld adalah aktris yang paling tepat memerankan Kate dan penonton seharusnya setuju setelah menyaksikan 2 episode pertama. Karakter lucu, pemberani, dan nekat sudah melekat sejak Steinfeld memerankan Charlie dalam film Bumblebee. Charlie dan Kate memiliki sifat yang kurang lebih sama, dengan demikian tidak sulit bagi aktris kelahiran 1996 itu untuk mendalami perannya kali ini.

Sebagai pemeran pertama untuk karakter yang baru pertama kali muncul di MCU, tentunya Steinfeld memegang tanggung jawab yang besar. Ia harus membuat standar baru dari karakternya tersebut yang belum pernah dimainkan oleh siapapun. Namun dengan pujian para eksekutif Marvel, sepertinya Steinfeld berhasil menciptakan karakter yang diinginkan pembuat film.

Clint Barton dan Kate Bishop

Beralih ke Clint Barton alias Jeremy Renner, ini merupakan solo pertamanya di MCU. Banyak sisi lain dari Barton yang baru terungkap dalam serial ini. Misalnya, sifat ke-bapak-an yang ternyata begitu melekat di dirinya. Ini terlihat dari cara Barton merawat Kate setelah dikejar oleh mafia Tracksuit. 

Kesedihan setelah kehilangan Natasha Romanoff juga masih dirasakan oleh Barton di awal episode pertama. Anehnya, tidak banyak yang bisa dibicarakan soal Barton selain dia adalah “pelindung Kate.” Seperti dikatakan di atas tadi, mungkin episode awal ini masih ditujukan untuk karakter baru Kate Bishop. Namun ini membuat Saya semakin penasaran dan menanti episode selanjutnya untuk tayang. Bagaimana dengan Sahabat Tek?

Episode 3 Hawkeye akan rilis 1 Desember mendatang di Disney+. Dalam episode tersebut, Barton dan Kate akan mulai menjalin kerja sama, berusaha keluar dari tangkapan Tracksuit, dan menjawab banyak pertanyaan penonton terkait Ronin dan Jack.

Share
×
tekid
back to top