sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 09 Apr 2022 09:26 WIB

Penulis ungkap rahasia di balik drakor GRID

GRID mengikuti kisah misteri pencarian The Ghost, sosok misterius yang hilang setelah menyelamatkan manusia dari fenomena angin surya 24 tahun silam.

Penulis ungkap rahasia di balik drakor GRID

GRID, drama Korea dengan genre thriller dan misteri yang sedang ditayangkan di Disney+ Hotstar sejak 16 Februari, mencuri perhatian para penontonnya. Drama ini mengikuti kisah misteri pencarian The Ghost, sosok misterius yang hilang setelah menyelamatkan manusia dari fenomena angin surya 24 tahun silam. Namun, sosok itu kembali lagi dan terlibat dalam kasus pembunuhan.

Drama ini dibintangi oleh Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Kim Moo Yul, Kim Sung Kyun, dan Lee Si Young, serta ditulis oleh Lee Soo Yeon. Dalam wawancara eksklusif yang dikutip Tek.id dari Disney+ Hotstar (8/4), Soo Yeon memaparkan hal-hal terkait drama yang perlu diketahui para penonton.

  • Awalnya diberi judul O

Huruf O memiliki filosofi yang melambangkan waktu dan ruang adalah hal yang tidak linear dan terus berjalan tanpa awal dan akhir. Namun, setelah pertimbangan, Soo Yeon menyadari sebuah judul seharusnya memiliki pengucapan agar tidak membuat orang bingung. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk mengganti judul O menjadi GRID.

  • Angkat isu lingkungan 

Lee Soo Yeon menjelaskan bahwa program The GRID dalam drama dapat diibaratkan sebagai cerita tentang pemanasan global dan kenaikan permukaan laut. Ini juga mengangkat cerita mengenai fenomena angin surya dan perjalanan waktu. Oleh karena itu, Soo Yeon mengklaim bahwa drama mengangkat isu lingkungan.

  • Pemilihan aktor Seo Kang Joon

Penulis yakin Seo Kang Joon adalah aktor yang tepat untuk memerankan karakter utama Kim Sae Ha yang sangat emosional. Menurut Soo Yeon, Kang Joon memiliki kesan Je Ne Sais Quoi yang berarti sulit diungkapkan dengan kata-kata karena sangat kagum, bangga dan terharu.

“Di sepanjang cerita akan diperlihatkan bahwa karakter Kim Sae-ha sangat terobsesi untuk mengejar The Ghost. Ketika aku melihat hasil edit adegan syutingnya, Seo Kang-joon benar-benar membawakan peran tersebut dengan luar biasa,” ucap Lee Soo-yeon.

  • Lee Si Young sebagai The Ghost

Sejak awal, Soo Yeon menginginkan aktris Lee Si Young untuk berperan sebagai The Ghost. Setelah melihat Si Young memerankan karakter tersebut, ia benar-benar kagum dan bahkan ingin mengajaknya ke projek lain dengan banyak adegan powerful.

“Sejak awal aku sangat menginginkan Lee Si-young, hanya saja aku ragu ia akan menerima tawaranku karena karakter The Ghost tidak memiliki banyak skenario. Makanya aku senang sekali ketika ia menerima tawaranku. Dan ketika aku sudah melihat aksinya sebagai The Ghost, aku tidak akan bisa membayangkan orang lain bisa membawakan karakter tersebut seperti yang dilakukan Lee Si-young. Kalau ini TMI, tapi dia membolehkanku memegang ototnya!” ujar Lee Soo-yeon.

Share
×
tekid
back to top