sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 14 Feb 2022 17:26 WIB

Pengisi suara Zuko sempat ragukan kesuksesan Avatar

Dante Basco pengisi suara Zuko untuk serial animasi Avatar: The Last Airbender mengaku pernah meragukan serial karena berada di bawah naungan Nickelodeon. 

Pengisi suara Zuko sempat ragukan kesuksesan Avatar

Aktor pengisi suara Zuko di Avatar: The Last Airbender, Dante Basco pernah meragukan kesuksesan serial animasi tersebut. Untuk diketahui, Avatar: The LAst Airbender diciptakan oleh Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko, yang mengudara dari 2005 hingga 2008.

Serial animasi ini banyak mengadopsi budaya Asia dan berbagai budaya dari seluruh dunia. Ditayangkan sebagai serial Nickelodeon, bergabung dengan SpongeBob dan serial kartun lainnya, Avatar tetap populer hingga saat ini dan mendorong banyak konten terkait lahir, termasuk spin off, komik, film, hingga live-action yang akan datang dengan Netflix.

Zuko merupakan salah satu karakter antagonis dalam waralaba. Ia adalah pangeran dari kerajaan Api yang memiliki ambisi untuk menangkap Avatar. Ia dipandu oleh pamannya, Iroh dan belajar arti kehidupan hingga menemukan jati diri yang sebenarnya.

Dalam sebuah wawancara dengan The Digital Fix melalui ScreenRant (14/2), Basco pengisi suara Zuko menceritakan kembali bagaimana dirinya bergabung dalam waralaba. Aktor tersebut mengaku pernah meragukan serial ini karena berada di bawah naungan Nickelodeon. 

“Saya telah memberi tahu Mike O'Brien dan pembuatnya selama bertahun-tahun, 'Bung, saya tidak tahu seperti apa acaranya nanti'. Saya seperti, 'Apa yang kita lakukan?' Ini adalah kisah epik, terinspirasi Asia, terinspirasi anime tentang menyeimbangkan dunia, dan itu ada di Nickelodeon di sore hari bersama Spongebob,” kata Basco.

Ia merasa Avatar: The Last Airbender bisa lebih dari apa yang diberikan Nickelodeon. Namun, melihat antusias orang-orang pada saat itu, Basco terkejut dan senang bisa menjadi bagian dari waralaba. Basco menyatakan akan terus menjadi bagian dari keluarga Avatar, meskipun telah menyerahkan tugasnya ke Dallas Liu untuk live-action Avatar yang akan datang.

Share
×
tekid
back to top