sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
Kamis, 29 Apr 2021 07:23 WIB

Nausicaa of the Valley of the Wind kemungkinan dibuat versi live action

Kreator Neon Genesis Evangelion, Hideaki Anno berkeinginan menggarap live action dari film klasik Studio Ghibli "Nausicaa of the Valley of the Wind".

Nausicaa of the Valley of the Wind kemungkinan dibuat versi  live action
Source: Wizard Dojo

Kreator Neon Genesis Evangelion, Hideaki Anno akhir-akhir ini sedang sibuk dengan beberapa produksi besar. Pasalnya setelah film "Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time", Hideaki Anno telah berkomitmen untuk menggarap film baru seperti Shin Ultraman dan Shin Kamen Rider. Menyusul itu, dia sekarang sedang mempertimbangkan untuk menggarap live action dari film klasik Studio Ghibli berjudul "Nausicaa of the Valley of the Wind". 

Dilansir dari Hypebeast (29/4), kabar ini keluar ketika Toshio Suzuki, salah satu pendiri Studio Ghibli, muncul dalam sebuah episode talk show Bokura no Jidai Fuji TV. Ketika topik Nausicaa of the Valley of the Wind muncul, Toshio Suzuki menyebutkan bahwa dia mendengar banyak permintaan untuk membuat live action dari film tersebut, tetapi "jawabannya selalu tidak". Kemudian dia menambahkan, "Hideaki Anno mengatakan dia juga ingin membuat live action Nausicaa". 

Hideaki Anno sebenarnya bertanggung jawab membantu membuat animasi film asli Nausicaa, dan terdapat rumor bahwa dia berharap untuk menyelesaikan sisa bagian manga yang tidak pernah berhasil masuk ke dalam film Ghibli tersebut. Sejak film tersebut dirilis pada tahun 1984 silam, tampaknya ini adalah pertama kalinya keinginan Anno untuk membuat film live action diungkapkan dan dikonfirmasi oleh orang yang kredibel. Sayangnya tidak jelas apakah Hayao Miyazaki akan menyetujui rencana tersebut, karena banyaknya tawaran untuk adaptasi live action dari Hollywood yang telah ditolak oleh dirinya sendiri. 

Sementara itu, Nausicaa of the Valley of the Wind ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki yang didasarkan dari karya manganya tahun 1982 dengan judul yang sama. Film ini menceritakan kisah Nausicaa (Shimamoto), seorang putri dari Lembah Angin yang terlibat dalam pertempuran melawan Tolmekia, kerajaan yang mencoba untuk menggunakan senjata kuno untuk memusnahkan sebuah hutan yang dihuni oleh serangga mutan raksasa. Kemudian Nausicaa berusaha mencegah Tolmekia membuat hewan-hewan tersebut marah. Film ini dibuat sebelum Studio Ghibli didirikan, namun dianggap sebagai awal dari Studio Ghibli dan sering kali diikutkan sebagai bagian dari karyanya, termasuk dalam DVD dan blu-ray Studio Ghibli Collection.

Share
×
tekid
back to top