sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 29 Agst 2022 17:10 WIB

KKN di Desa Penari tayang di Disney+ Hotstar, ini fakta di balik film yang belum kamu ketahui

KKN di Desa Penari akan tayang di platform streaming Disney+ Hotstar dalam versi uncut, mulai 30 Agustus 2022.

KKN di Desa Penari tayang di Disney+ Hotstar, ini fakta di balik film yang belum kamu ketahui

Setelah berhasil meraup sembilan juta lebih penonton di bioskop, KKN di Desa Penari akan hadir di Disney+ Hotstar. Film horor Indonesia yang viral di media sosial ini dapat ditonton mulai 30 Agustus oleh seluruh pelanggan Disney+ Hotstar di Indonesia. 

KKN di Desa Penari yang akan tayang di platform adalah versi uncut. Untuk menyegarkan kembali ingatan Sahabat Tek, film ini diadaptasi dari cerita horor viral di media sosial tentang sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari.

Sayang, kegiatan mereka tidak berjalan mulus dan harus menghadapi serangkaian kejadian mengerikan dan menyeramkan, yang disebabkan oleh mahluk halus penjaga desa tersebut, Badarawuhi. Lebih lanjut, simak fakta menarik di balik film yang diperankan Tissa Biani ini.

  • Syuting dengan ular asli

Beberapa adegan dalam KKN di Desa Penari banyak menampilkan ular sebagai jelmaan Badarawuhi. Salah satunya adalah ketika Adinda Thomas sebagai Widya, yang harus berakting dililit dan ditindih ular.

Bukan ular mainan atau editan, ternyata ular yang melilit Adinda adalah ular asli. Aktris itu harus melalui proses workshop dengan ular agar merasa akrab dengan hewan tersebut ketika syuting. Lebih ngeri lagi, Achmad Megantara sebagai Bima, harus berenang bersama 60 ular sekaligus saat syuting.

  • 50 ular hilang saat syuting

Masih berhubungan dengan fakta pertama, ternyata 50 ular menghilang setelah syuting adegan di kolam air. Sutradara Awi Suryadi menjelaskan beberapa ular langsung kabur setelah adegan tersebut.

Kejadian ini tentu membuat para pemain dan kru di tempat menjadi panik tak karuan. Awi menjelaskan, "Jadi kita bawa 110 ular dari Jakarta, 100 ular kecil dan 10 ular besar. Lucunya, beberapa ularnya jadi cuma sisa 60 kalau enggak salah."

  • Tissa Biani pilih sendiri karakter Nur

Tissa sejak awal ingin sekali terlibat dalam produksi film KKN di Desa Penari. Setelah terpilih saat proses casting, tim menawarkan Tissa karakter Widya dan Nur. Namun, Tissa akhirnya memilih Nur, meskipun ia mengaku ingin memerankan karakter apa saja asal terlibat dalam film.

  • Gangguan mahluk halus selama syuting

Saat syuting di hutan jam 12 malam, Adinda Thomas tiba-tiba pingsan tanpa sebab. Kejadian ini disaksikan langsung oleh Megantara dan Fajar Nugra yang melihat Adinda lompat ke depan dan kemudian pingsan. Tidak hanya Adinda, kejadian mistis juga dialami Tissa yang mengaku sering merasa lemas, lelah, hingga berhalusinasi. 

  • Dalami peran Anton, Calvin Jeremy tak mandi berhari-hari

Anton adalah mahasiswa yang terancam drop out dari kampus. Untuk menunjukkan kondisi karakternya yang stres, Calvin memutuskan untuk tidak mandi berhari-hari, agar semakin mendalami perannya itu.

  • Versi uncut lebih panjang 9 menit dari versi cut

Film ini memiliki dua versi, yaitu versi uncut dan versi cut. Namun, ternyata kedua film hanya berbeda 9 menit. Jika versi cut berdurasi 121 menit, versi uncut memiliki durasi 130 menit. 

Share
×
tekid
back to top