sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 02 Sep 2022 13:46 WIB

Bikin nostalgia! Ini 5 film terbaik Scooby-Doo yang wajib ditonton ulang

Scooby-Doo on Zombie Island dinilai sebagai film terbaik dari waralaba yang dipenuhi lelucon konyol, komedi slapstick, pengejaran liar, cerita yang menarik, dan sedikit ketegangan.

Bikin nostalgia! Ini 5 film terbaik Scooby-Doo yang wajib ditonton ulang

Scooby-Doo adalah salah satu karakter paling dicintai yang pernah ada, yang kini memiliki lebih dari 40 film, mulai dari film animasi hingga serangkaian film live-action. Dengan begitu banyak film yang diperankan oleh Scooby Gang, tidak semuanya dibuat oleh otak kreatif yang sama.

Namun pada dasarnya, waralaba Scooby-Doo yang terdiri dari karakter Scooby, Shaggy, Fred, Daphne, dan Velma itu memiliki formula yang sama, yaitu mencampur elemen horor, komedi, dan misteri secara mendalam, yang tetap menghibur. 

Scoob! Holiday Haunt adalah judul terdekat yang akan datang dari waralaba, yang direncanakan tayang 2023. Sayangnya, laporan baru-baru ini mengumumkan film dibatalkan dan ditangguhkan oleh HBO Max tanpa batas waktu. 

Untuk menghapus kekecewaan para penggemar, berikut 5 film terbaik dalam waralaba, yang mungkin bisa Sahabat Tek saksikan sambil menunggu kepastian rilis Holiday Haunt, berdasarkan peringkat Variety.

[5] Scooby-Doo and the Alien Invaders (2001)

Di sebagian besar serial dan film, Scooby dan Shaggy digambarkan lebih peduli dengan bermain-main dan makan daripada perempuan. Namun, pengecualian pertama dan paling berkesan muncul di Alien Invaders, yang menampilkan keduanya bertemu fotografer Crystal dan seekor golden retriever bernama Amber saat bepergian ke padang pasir bersama anggota geng lainnya. 

Keduanya saling jatuh cinta dan menjalani hubungan yang menggemaskan dan dapat dipercaya. Tetapi ketika geng tersebut menyelidiki penampakan UFO aneh di sekitar area tersebut, ternyata Crystal menyembunyikan rahasia dari Shaggy yang mengancam akan menghancurkan hubungan mereka. Banyak film dari waralaba akan membuat penonton tertawa, tetapi tidak dengan film satu ini yang akan membuat kalian menangis.

[4] Scooby-Doo 2: Monsters Unleashed (2004)

Film live-action satu ini dinilai sebagai permata di tahun 2000-an. Sebab, Monster Unleashed menghadirkan komedi slapstick secara maksimal dan menghasilkan film di mana kekurangannya menjadi bagian terbaiknya. Film yang menampilkan Shaggy sebagai wanita ini sangat aneh dan menggelikan, namun menghibur tanpa henti.

[3] Scooby-Doo and the Witch's Ghost (1999)

Kembali ke versi animasi, Scooby-Doo and the Witch's Ghost mendarat di urutan ketiga terbaik. Film ini mengenalkan karakter Hex Girl yang dengan mudah menjadi karakter non-Scooby Geng paling ikonik dari seluruh waralaba. 

Grup emo-grunge membuat debut yang mengguncang budaya mereka di “Witch’s Ghost. Selain itu, kasus yang diceritakan dalam judul ini lebih gelap dari biasanya. Mystery Gang (Scooby Gang) diancam oleh hantu aneh yang tampaknya adalah leluhur Ravencroft, yang mengundang mereka ke kampung halamannya.

[2] Scooby-Doo and the Cyber Chase (2001)

Sebelum zaman menjadi semakin canggih seperti sekarang, Shaggy dan Scooby sudah lebih dulu menjadi menggambarkan era digital dalam Scooby-Doo and the Cyber Case. Film ini disebut-sebut sebagai kritik pedas terhadap era digital. 

Film ini adalah dikemas dengan cara yang paling lucu, paling liar, dan paling luas, mengikuti kisah ketika mereka melawan Virus Phantom di dunia maya, menyebabkan geng harus melewati sejumlah level dalam video gim untuk melarikan diri. 

Dengan penjahat yang unik, plot yang menarik, dan sentuhan modern, Scooby-Doo and the Cyber ​​Chase menggabungkan pemikiran kontemporer dengan pesta pora Scooby yang klasik. Setiap adegan mudah diingat, dan tidak takut untuk melibatkan beberapa topik yang lebih berat.

[1] Scooby-Doo on Zombie Island (1998)

Ini adalah film paling klasik dari semua judul yang ada di daftar. Berada di posisi pertama, Scooby-Doo on Zombie Island dinilai sebagai film terbaik dari waralaba. Film ini menampung segala hal terbaik yang ada, mulai dari lelucon konyol, komedi slapstick, pengejaran liar, cerita yang menarik, karakter klasik, dan sedikit ketegangan.

Film ini menampilkan sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya, karena semua anggota Mystery Gang berpisah dan menjalani kehidupan mereka sendiri. Dengan werecat, zombie, dan voodoo, Zombie Island memiliki intensitas kengerian yang tepat untuk membuat penonton tetap waspada, tanpa kehilangan lelucon aslinya. 

Ini juga salah satu yang pertama menunjukkan Shaggy dan kawan-kawan bertarung melawan makhluk gaib nyata alih-alih pria bertopeng, dan penjahat buatan manusia.

Share
×
tekid
back to top