sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 16 Des 2022 11:16 WIB

Hal yang harus diketahui sebelum nonton Avatar: The Way of Water

Bagi Sahabat Tek yang belum menonton film pertama atau sudah lupa dengan alur ceritanya, berikut hal-hal yang harus diketahui atau diingat sebelum menonton Avatar: The Way of Water.

Hal yang harus diketahui sebelum nonton Avatar: The Way of Water

Sudah lebih dari satu dekade sejak Avatar karya James Cameron muncul di layar lebar. Tontonan dengan efek visual ini menceritakan kisah manusia serakah yang mencoba menyerbu sumber daya alam dari planet lain, menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa, meraup USD2,9 miliar secara global.

Kini sekuelnya yang telah lama ditunggu-tunggu, Avatar: The Way of Water, tayang di bioskop. The Way of Water dalah yang pertama dari empat sekuel. Film ini melanjutkan kisah Jake Sully (Sam Worthington), Neytiri (Zoe Saldana) dan manusia kejam yang akan menjarah planet mereka, Pandora.  

Mereka bukan satu-satunya wajah familiar yang kembali. Sigourney Weaver, Giovanni Ribisi dan Stephen Lang juga terdaftar sebagai pemeran, bersama dengan pendatang baru Kate Winslet, Edie Falco dan Jemaine Clement.

Bagi Sahabat Tek yang belum menonton film pertama atau sudah lupa dengan alur ceritanya, berikut hal-hal yang harus diketahui atau diingat sebelum menonton The Way of Water.

Siapakah Na'vi?

Na'vi adalah penghuni planet Pandora. Mereka berwarna biru, tingginya sekitar 3 meter) dan memuja dewi bernama Eywa. Dalam film pertamanya, Na'vi tinggal di hutan. Namun, ada juga klan Na'vi lainnya yang tinggal di lokasi lain di planet ini. Sekuel ini akan membawa kita ke bawah air, memperkenalkan beberapa grup Na'vi lainnya.

Kenapa manusia datang ke Pandora?

Film mengambil latar di tahun 2154, ketika Bumi telah kehabisan sumber daya alamnya sendiri. Konflik utama muncul setelah sebuah kelompok bernama Resources Development Administration, atau RDA, ingin menambang mineral yang ditemukan di Pandora bernama unobtanium. 

Secara khusus, ada konsentrasi unobtanium di bawah apa yang oleh orang Na'vi sebut Hometree. Itu adalah pohon yang memiliki makna budaya dan spiritual yang signifikan bagi mereka.

Bagaimana manusia menjadi Na'vi?

Atmosfer Pandora tidak ramah bagi manusia, jadi ilmuwan Bumi menggabungkan DNA manusia dan Na'vi untuk membuat klon Na'vi. Manusia kemudian dapat mengendalikan klon tersebut dari jarak jauh, yang disebut avatar.

Bagaimana Jake Sully terlibat?

Jake Sully adalah mantan Marinir yang harus menderita kelumpuhan kaki. Dia menggantikan saudara kembarnya, yang memiliki kontrak untuk pergi ke Pandora dan mengoperasikan avatar Na'vi, tapi dibunuh. 

Jake mengemudikan avatar untuk menyusup ke Na'vi dan memata-matai mereka. Tetapi pada akhirnya dia menyimpan simpati dengan ras tersebut dan tertarik pada Neytiri, putri klan.

Apa yang terjadi dengan Jake dan Neytiri?

Sepanjang film, Jake dan Neytiri jatuh cinta dan berkomitmen satu sama lain.  Meskipun dia awalnya bekerja untuk RDA, Jake membelot ke Na'vi dan bertarung dengan mereka melawan manusia.

Kolonel Miles Quaritch (Stephen Lang) dari RDA, penjahat dari operasi ini, memaparkan tubuh manusia Jake ke Pandora dan hendak membunuh avatarnya. Namun, Neytiri membunuhnya dengan beberapa anak panah yang ditempatkan dengan baik, sehingga Jake secara permanen pindah ke avatarnya. Meskipun Quaritch meninggal dalam film tersebut, Lang kembali untuk The Way of Water, dan karakternya di IMDB terdaftar sebagai Quaritch.

Apakah Pandora selamat pada akhirnya?

Dalam konflik terakhir antara manusia dan Na'vi, satwa liar Pandora pada dasarnya datang untuk menyelamatkan. Diperkirakan ini karena Jake berdoa memohon bantuan kepada Eywa. Semua manusia, dengan beberapa pengecualian, dikeluarkan dari Pandora.

Bagaimana dengan Dr. Grace Augustine?

Grace Augustine (Sigourney Weaver) berperan sebagai ilmuwan yang menghabiskan waktu bertahun-tahun bekerja dengan Na'vi. Dia juga bekerja dengan RDA, di proyek avatar. Seperti Jake, dia mendapati dirinya terpecah antara manusia dan Na'vi. Pada akhirnya, dia memutuskan untuk membantu Na'vi tetapi tertembak dalam upaya melarikan diri. 

Meskipun Na'vi mencoba menyembuhkandan memindahkannya secara permanen ke dalam avatarnya, nyawa Grace tidak dapat tertolong. Weaver kembali untuk sekuelnya, tetapi sebagai Kiri.

Share
×
tekid
back to top