sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Selasa, 29 Sep 2020 18:30 WIB

GoPlay siap luncurkan serial original Jadi Ngaji

GoPlay kembali menawarkan serial baru original buatan anak bangsa yang berjudul Jadi Ngaji. Serial religi ini akan tayang perdana pada 2 Oktober 2020.

GoPlay siap luncurkan serial original Jadi Ngaji

GoPlay kembali menawarkan serial baru original buatan anak bangsa yang berjudul Jadi Ngaji. Serial ini menjadi salah satu debut pertama bagi Muthia Zahra Feriani yang berperan sebagai sutradara serta penulis. Serial religi ini akan tayang perdana pada 2 Oktober 2020 dan dapat diakses melalui aplikasi GoPlay. 

VP Marketing GoPlay, Sasha Sunu menegaskan bahwa melalui serial Jadi Ngaji, GoPlay menggunakan cara unik dan ringan untuk menyampaikan pesan-pesan positif bagi generasi milenial secara universal dan dengan pendekatan yang berbeda dari serial religi yang selama ini hadir di tengah masyarakat. 

Jadi Ngaji tidak hanya menyajikan cerita berunsur religi dan drama, namun juga diselipkan dengan dialog-dialog komedi agar penonton tertarik dengan kisah yang disampaikan per episodenya. Beberapa cerita yang disampaikan juga terinspirasi dari kisah-kisah nyata sang sutradara sendiri. 

“Secara sederhana, kisah Jadi Ngaji sangat melekat dengan pengalaman saya secara pribadi. Karya ini tidak hanya merupakan persembahan saya kepada para penonton serial berkualitas di Indonesia, tetapi juga merupakan wujud rasa terima kasih kepada guru mengaji saya. Saya gembira sekali dapat menuntaskan serial ini, yang terwujud berkat kolaborasi dengan GoPlay, yang mendampingi sepanjang proses, dari tahap pra hingga pasca produksi, untuk mengawal standar kualitas,” kata Muthia Zahra Feriani dalam peluncuran jadi Ngaji (29/9).

Serial yang disutradari oleh Muthia, mengangkat kisah tentang Lukman (Shandy William), seorang gamer yang terlilit utang sebesar Rp75 juta, karena dirinya beserta kedua temannya Dori (Rahmet Ababil) dan Tibo (Bhakti Perkasa) membuat keputusan untuk mengadakan taruhan saat bermain game. Oleh karena itu, untuk membayar utangnya Lukman terpaksa menjadi guru ngaji di TPA atas saran Baba (Tabah Penemuan Siregar), ayahnya. 

Pengalaman selama proses produksi ini juga sangat menarik, karena sempat terhambat sekitar tiga setengah bulan lamanya untuk syuting. Proses syuting kemudian dimulai kembali pada awal Juli akibat pandemi Covid-19. Kondisi ini juga membuat Produser sekaligus Music Director Jadi Ngaji, Khalishah Isyana mewajibkan baik kru maupun pemain selama proses syuting harus menjalankan protokol kesehatan seperti yang disampaikan oleh pemerintah secara total. 

Serial bertajuk religi dan komedi ini, diperankan oleh beberapa aktor-aktris pendatang baru yaitu Shandy William (Lukman), Laras Sardi (Zarah), Rahmet Ababil (Dori), Bhakti Perkasa (Tibo), Dian Ayu (Rohaya), Edo Borne (Ridho), Brata (Fian). Turut terlibat dalam serial ini adalah dua aktor-aktris senior, Dewi Irawan (Mamam) dan Tabah Penemuan (Baba) yang berperan sebagai orang tua Lukman. 

Terdiri dari 10 episode dengan durasi sekitar 30 menit per episode, serial lokal original GoPlay ini diklaim tidak hanya dapat menghibur penonton untuk menghabiskan waktu dirumah. Namun juga dapat memberikan pesan positif yang bermanfaat bagi kaum millenial saat ini terutama dalam membangun sisi religiusnya. 

Share
×
tekid
back to top