sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 23 Mei 2022 11:30 WIB

Geser The Batman, Doctor Strange 2 berhasil kantongi pendapatan lebih dari USD800 juta

Doctor Strange 2 telah melampaui lebih dari USD800 juta pendapatan kotor box office sejak dirilis pada 6 Mei (5 Mei di Indonesia).

Geser The Batman, Doctor Strange 2 berhasil kantongi pendapatan lebih dari USD800 juta

Doctor Strange in the Multiverse of Madness menjadi film terlaris 2022 di box office sejauh ini, melampaui The Batman garapan Matt Reeves. Sekuel yang dipimpin oleh Sam Raimi sebagai sutradara ini menampilkan kembali Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, dan pendatang baru MCU Xochitl Gomez sebagai America Chavez. 

Dilansir dari Variety (23/5), Doctor Strange 2 menghabiskan minggu ketiganya di puncak tangga box office domestik dan internasional. Film ini menghasilkan USD342 juta di Amerika Utara dan USD462 juta di pasar internasional.

Jika ditotalkan, kini Doctor Strange 2 telah melampaui lebih dari USD800 juta pendapatan kotor box office sejak dirilis pada 6 Mei (5 Mei di Indonesia). Pencapaian tersebut menjadikannya film dengan pendapatan kotor tertinggi di 2022 sejauh ini. Film ini bahkan dilaporkan menggeser judul yang sebelumnya berada di posisi teratas, The Batman.

Performa Doctor Strange 2 tentu menjanjikan bagi Marvel Studios. Meskipun deretan halangan yang berujung pada penundaan telah memengaruhi banyak jadwal film Marvel selama pandemi, namun beberapa judul seperti Eternals, Black Widow, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, dan Spider-Man: No Way Home berhasil mendominasi box office domestik pada 2021, dan mengamankan posisi masing-masing di posisi keenam, keempat, kedua, dan pertama saat periode tersebut.

Meski demikian, The Batman yang sempat berjaya di posisi pertama sudah dikonfirmasi akan memiliki sekuel yang melibatkan Reeves dan Pattinson.

Share
×
tekid
back to top