sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 26 Jan 2022 11:30 WIB

Disney akan garap serial Percy Jackson and the Olympians

Percy Jackson and the Olympians akan disutradarai oleh James Bobin di bawah produksi 20th Television dan akan ditayangkan di Disney+.

Disney akan garap serial Percy Jackson and the Olympians

Disney mengumumkan serial Percy Jackson and the Olympians akan segera ditayangkan di Disney+. Seri buku dari judul tersebut pertama kali dirilis pada 2005 oleh Rick Riordan dengan judul The Lightning Thief. Buku tersebut menjadi populer, dan Riordan merilis 4 sekuel, antara lain The Sea of ​​Monsters, The Titan's Curse, The Battle of the Labyrinth, dan The Last Olympian.

Setiap buku mengikuti karakter protagonis dan tituler Percy Jackson, yang didorong ke dunia Dewa dan Dewi Yunani setelah mengetahui asal usul aslinya.

Pada 2010, sutradara Chris Columbus mengadaptasi The Lightning Thief menjadi sebuah film yang diproduksi oleh 20th Century Fox. Film tersebut dibintangi oleh Logan Lerman sebagai Percy Jackson, Alexandra Daddario sebagai Annabeth Chase, dan Brandon T. Jackson sebagai Grover.

Film tersebut cukup sukses hingga menghasilkan sekuel berjudul Percy Jackson: Sea of ​​Monsters, yang disutradarai oleh Thor Freudenthal. Meskipun film tersebut mendapat kritikan pedas, dan Fox membatalkan rencana untuk memproduksi film ketiga, namun ketertarikan publik pada dunia Olympians belum hilang, sebagaimana dilaporkan ScreenRant (26/1).

Disney+ secara resmi mengumumkan akan menggarap Percy Jackson and the Olympians dalam format serial, menurut The Wrap. Serial ini akan ditulis oleh penulis aslinya Riordan bersama dengan Jon Steinberg. James Bobin akan mengarahkan sebagai sutradara dan 20th Television akan memproduksi bersama produser eksekutif Dan Shotz, Rebecca Riordan, Bert Salke, Monica Owusu-Breen, Jim Rowe, dan Ellen Goldsmith-Vein, Jeremy Bell, serta D.J. Goldberg dari Gotham Group.

“Sekarang Percy harus melakukan perjalanan melintasi Amerika untuk menemukannya dan memulihkan ketertiban di Olympus.” tulis sinopsis yang mengikuti plot buku pertama dalam seri.

Sejauh ini, belum ada informasi terkait tanggal rilis dan para pemeran. Namun, serial tersebut diharapkan merekrut aktor-aktor muda agar semakin dekat dengan cerita aslinya di buku.

Share
×
tekid
back to top