sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Sabtu, 27 Feb 2021 11:04 WIB

Deretan hal misterius yang ada di Sisyphus: The Myth

Drama Netflix Sisyphus: The Myth menceritakan tentang perjalanan waktu dari masa depan ke masa kini menggunakan alat transmisi kuantum.

Deretan hal misterius yang ada di Sisyphus: The Myth

Pernahkan terbersit dalam pikiran Sahabat Tek untuk memperbaiki suatu penyesalan dengan kembali ke waktu tersebut? Impossible memang, namun hal ini mungkin terjadi di Sisyphus: The Myth. Drama Korea ini mengisahkan sebuah teknologi perjalanan waktu, di mana orang-orang dari masa depan berkunjung ke masa kini menggunakan alat transmisi kuantum. Namun, tampaknya dalam penerapan teknologi tersebut tersimpan sebuah intrik yang belum dapat diketahui sepanjang episode 1-4. 

Seo-hee (Park Shin Hye) yang merupakan salah satu fokus cerita setelah Han Tae Sul (Cho Seung-Woo) seperti memiliki misi untuk mengubah sesuatu. Seperti yang ia katakan di episode 4, setiap orang yang datang membawa penyesalan mereka dan berencana untuk memperbaikinya. Selain tujuan Seo-hee yang belum diketahui dengan jelas, berikut Tek.id rangkum hal-hal aneh dan misterius yang ada di sepanjang episode awal The Myth. 

  • Koper hitam besar 

Koper menjadi salah satu benda terpenting dalam drama. Ini merupakan satu-satunya barang yang dibawa para penjelajah waktu. Anehnya, Saya belum mengerti jelas kegunaan koper ini. Selain untuk membawa benda-beda penting, apakah mereka akan baik-baik saja apabila koper itu hilang? 

Jika kembali ke episode dua, Tae Sul menemukan koper kakaknya, Han Tae San di tengah ladang rumput. Dan Tae San terlihat hadir di acara konferensi pada episode 4. Setidaknya ini menunjukkan bahwa mereka masih bisa menjalani hidup tanpa koper tersebut. Mungkin isi dari koper itu yang lebih penting, mengingat kunci yang ada di koper Tae San sangat diburu oleh Perantara maupun Biro Kontrol. 

  • Biro Kontrol 

Setiap penjelajah waktu, termasuk Seo-hee harus menghindari Biro Kontrol. Mereka merupakan sekumpulan orang yang memburu para penjelajah dan membunuh mereka. Tidak hanya itu, Biro Kontrol juga membunuh siapa saja yang pernah berinteraksi dengan penjelajah itu. 

Anehnya, ketua dari kelompok tersebut adalah kepala Badan Intelijen Nasional di negara itu. Hingga kini, masih dipertanyakan apakah aktivitas Biro Kontrol diketahui dan didasarkan pada arahan pemerintah atau hanya gerakan bawah tanah dari oknum tertentu. 

  • Seragam dan masker hazmat 

Masih bicara soal Biro Kontrol, seragam yang dipakai para anggota cukup menarik perhatian. Mereka menggunakan seragam hazmat, lengkap dengan maskernya selama pemburuan. Pemilihan busana ini pastinya mengisyaratkan kalau apa yang mereka buru membawa paparan virus atau hal sejenisnya. Dan inilah yang belum terungkap di episode awal. 

Orang-orang yang berhasil menyebrang (dari masa depan) ke masa kini, dapat dilacak oleh Biro Kontrol melalui sebuah alat pelacakan. Ini berarti terdapat variabel yang menjadi tolak ukur mereka. Mungkin variabel itu adalah virus ataupun hal lain yang dapat membahayakan manusia. Namun anehnya, Seo-hee dan penjelajah lain yang berhasil kabur dari kejaran Biro Kontrol terlihat baik-baik saja, begitu juga orang-orang di sekitar mereka. 

  • Masa depan distopia 

Masa depan yang dibayangkan orang-orang adalah masa dengan kecanggihan tak terbatas yang nyaman untuk ditinggali. Sayangnya, masa depan di sini digambarkan dengan sebuah negara distopia yang hancur dan banyak lingkungan serta bangunan terbengkalai. 

Tampaknya, masa depan dalam drama ini merupakan akibat buruk dari pengunduh atau alat transmisi kuantum yang pertama kali dibuat oleh Han Tae-Sul. Ini pasti ada kaitannya, kenapa ia didatangi oleh Seo-hee dari masa depan di masa kini. 

  • Asal usul Seo-Hee 

Sejauh ini belum diketahui apakah orang-orang yang ada di masa depan merupakan penjelajah dari waktu lain atau mereka yang berhasil bertahan hidup hingga masa depan. Tapi jika kita memilih jawaban ke-2, tidak mungkin Seo-Hee tidak tahu cara memakan pisang dan pantai Busan. Ada perbedaan pengetahun di antara para penjelajah waktu atau yang disebut sebagai pengunduh. 

Karakter ini dibuat cukup menarik, seperti orang kikuk yang baru datang di suatu masa. Meski demikian, ia sudah dilatih bersama sang ayah saat masih berada di masa depan. Maka dari itu, Seo-Hee pandai bertarung dan bisa bertahan hidup di tahun 2020 (masa kini). 

Secara garis besar, drama ini bercerita tentang penyesalan. Namun sesuai makna dari judul tersebut - Sisypus, bagaimanapun juga manusia tidak bisa mengubah apa yang telah terjadi apa lagi itu adalah hasil dari perbuatan mereka sendiri. Misteri mungkin akan terungkap satu demi satu di tiap episode mendatang. Episode ke-5 Sisyphus: The Myth akan tayang pada 3 Maret di Netflix.

Share
×
tekid
back to top