sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 06 Sep 2022 13:30 WIB

Di balik gemerlap Hollywood, ini dia daftar film yang rilis setelah aktornya meninggal dunia

Berikut ini adalah beberapa bintang Hollywood yang meninggal dunia, sebelum filmnya ditayangkan secara resmi.

Di balik gemerlap Hollywood, ini dia daftar film yang rilis setelah aktornya meninggal dunia

Di balik gemerlap Hollywood, banyak kisah sedih yang harus dilalui para bintangnya. Bahkan, tidak sedikit yang terkenal setelah mereka meninggal. Dalam banyak kasus, aktor dan aktris ini meninggal tepat setelah syuting film selesai . 

Kemampuan akting mereka, dikombinasikan dengan keinginan penggemar untuk mengucapkan selamat tinggal pada peran terakhir tersebut, membuat banyak film sukses dan aktor atau aktris itu akhirnya dikenang dengan nama yang baik. 

Nah, berikut ini adalah beberapa bintang Hollywood yang meninggal dunia, sebelum filmnya ditayangkan secara resmi.

  • Bruce Lee sebagai Lee di Enter the Dragon (1973)

Meskipun telah berpulang sejak tahun 1970-an, namun nama Bruce Lee masih sering kita dengar bahkan hingga saat ini. Aktor ini memiliki dampak besar pada budaya pop dan diidolakan oleh semua orang mulai dari remaja hingga orang tua. 

Lee meninggal pada 1973 ketika berusia 32 tahun. Beberapa proyek yang dirilis setelah kematiannya, termasuk Game of Death tahun 1978. Namun, yang terbesar adalah yang dirilis hanya beberapa bulan setelah kematiannya, yaitu Enter the Dragon. 

Film ini dianggap oleh banyak orang sebagai film seni bela diri terhebat yang pernah dibuat, yang menjadikan Lee sebagai ikon abadi. Adegan pertarungan dalam Enter the Dragon terus membuat penonton kagum bahkan setelah setengah abad.

  • Brandon Lee sebagai Eric Draven di The Crow (1994)

Brandon Lee baru berusia delapan tahun ketika ayahnya, Bruce Lee, meninggal dunia. Brandon juga berada di puncak ketenaran, ketika ajal menjemputnya selama pembuatan film film terakhirnya. 

The Crow, yang menceritakan seorang pria dibangkitkan kembali untuk membalas dendam pada mereka yang membunuh tunangannya, menjadi salah satu hits terbesar tahun 90-an. 

Ini juga salah satu film paling sulit untuk ditonton, karena bintangnya meninggal selama produksi. Selama adegan di mana The Crow ditembak, kecelakaan membuat Lee tertembak secara nyata. Ini membuatnya menjadi legenda setelah kematian yang tragis.

  • Heath Ledger sebagai Joker di The Dark Knight (2008)

Ledger menjadi salah satu aktor paling populer di Hollywood berkat filmnya seperti 10 Things I Hate About You dan Brokeback Mountain. Tetapi, yang membawanya semakin besar ketika ia berperan sebagai Joker dalam sekuel Christopher Nolan untuk Batman Begins. 

Sayang, overdosis yang tidak disengaja membuat hidup Ledger berakhir pada Januari 2008, beberapa bulan sebelum The Dark Knight dirilis. Film ini memecahkan rekor box office dan dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik yang pernah dibuat. 

Pembawaan Joker oleh Ledger disebut sebagai yang terbaik yang pernah ada. Academy Awards pun memutuskan secara anumerta untuk memberinya penghargaan Oscar kategori Aktor Pendukung Terbaik.

  • Paul Walker sebagai Brian O’Conner di Furious 7 (2015)

Paul Walker menjadi aktor yang paling banyak dibicarakan sepanjang 2015, karena kecelakaan maut selama syuting yang membuatnya meninggal dunia. Sebagai salah satu ikon dalam waralaba Fast and the Furious, Walker berperan sebagai Brian O'Conner, yang bersama Vin Diesel membuat waralaba menjadi yang terlaris di abad 21. 

Walker terbunuh dalam kecelakaan mobil berkecepatan tinggi saat pembuatan film Furious 7 masih berlangsung. Pada 2015, film ini dirilis untuk menghormati kepergiannya. Adegan terakhirnya dengan Diesel adalah salah satu perpisahan yang paling memilukan.

  • Chadwick Boseman sebagai Levee Green di Ma Rainey’s Black Bottom (2020)

Terakhir dan yang paling baru adalah pemeran T'Challa dalam Marvel Cinematic Universe, Chadwick Boseman. Terlepas dari film Black Panther-nya, Boseman memukau penonton dan kritikus dengan serangkaian film biografi terkenal seperti 42 dan Marshall. 

Peran terakhir Boseman adalah sebagai seorang musisi bermasalah di tahun 1920-an, dalam film Ma Rainey’s Black Bottom. Boseman meninggal karena kanker usus besar tiga bulan sebelum film tersebut dirilis. Dia dan lawan mainnya Viola Davis membantu membuat film itu sukses dan dinominasikan untuk banyak kategori penghargaan Oscar. Boseman sendiri dinominasikan untuk Aktor Terbaik.

Share
×
tekid
back to top