sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Selasa, 07 Feb 2023 13:46 WIB

Black Panther: Wakanda Forever pecahkan rekor film MCU di Disney+

Disney+ mengonfirmasi bahwa Wakanda Forever memiliki jumlah penayanagan terbesar untuk film MCU manapun yang ada di platform tersebut.

Black Panther: Wakanda Forever pecahkan rekor film MCU di Disney+

Black Panther: Wakanda Forever memecahkan rekor penayangan di Disney+ setelah rilis pada 1 Februari lalu di platform. Ini menjadi film  Marvel Cinematic Universe yang debut di platform streaming dengan jumlah penayangan paling besar.

Sekuel Black Panther yang disutradarai oleh Ryan Coogler pertama kali rilis di bioskop pada November 2022 dan mendapat sambutan yang luar biasa. Film itu menutup MCU Fase 4, di mana Shuri (Letitia Wright) menjadi orang selanjutnya yang mengenakan jubah kebanggaan Black Panther dan memimpin Wakanda. 

Dilansir dari ScreenRant (7/2), Wakanda Forever menghasilkan lebih dari USD800 juta di box office seluruh dunia. Sekarang, lima hari setelah debut di Disney+, perusahaan mengonfirmasi bahwa Wakanda Forever memiliki jumlah penayanagan terbesar untuk film MCU manapun yang ada di platform tersebut.

Rekor penonton Disney+ Black Panther 2 didasarkan pada berapa jam film ditonton dalam lima hari pertama rilis di layanan streaming. Ini juga mengungguli semua film MCU Fase 4 yang saat ini ada di Disney+. Meski demikian, Disney tidak memberikan angka spesifik untuk jam tayang. 

Selain jumlah tayang, Black Panther: Wakanda Forever juga memecahkan rekor Oscar untuk MCY. Berkat penampilan kuat Angela Bassett sebagai Ratu Ramonda, film masuk dalam nominasi Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik. Ini merupakan kali pertama jajaran judul Marvel masuk ke dalam kategori akting.

Berbagai rekor yang dipecahkan Black Panther: Wakanda Forever memperjelas mengapa Marvel Studios ingin memperluas waralaba. Ryan Coogler dipastikan sedang mengerjakan spin-off yang berbeda, sementara ada juga beberapa pembicaraan tentang Black Panther 3 yang sedang dalam pengembangan. 

Share
×
tekid
back to top