sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Senin, 10 Mei 2021 16:53 WIB

Army of the Dead berawal dari ide zombi yang berevolusi

Sutradara Zack Snyder membuat Army of the Dead dengan ide bahwa zombi akan menunjukkan sebuah evolusi.

Army of the Dead berawal dari ide zombi yang berevolusi
Source: Netflix

Zombi menjadi salah satu genre film yang mulai populer belakangan ini, terlebih sejak pandemi melanda. Meski bukan merupakan jenis genre, namun zombi menjadi kategori dalam film-film thriller yang berhubungan erat dengan mitologi. Menurut sutradara kawakan Zack Snyder, mereka berevolusi. Maka dari itu ia membuat zombi dalam filmnya tampak lebih dinamis dan hidup.

Army of the Dead adalah film zombi Snyder yang akan tayang di Netflix pada 21 Mei mendatang. Film ini merupakan penantian panjang, di mana naskah pertamanya dibuat 10 tahun yang lalu. Dalam waktu yang cukup lama, Snyder mempersiapkan cerita yang menarik dan fakta baru tentang zombi yang mungkin tidak ada di film lain.

“Sejak awal saya memiliki ide bahwa zombi-zombi ini akan mewujudkan sebuah evolusi, bahwa mereka sedang dalam proses menjadi sesuatu yang lain, tidak stagnan seperti zombie yang selama ini kita kenal. Ini adalah cara untuk membuat mereka memiliki kebaruan, sambil tetap menawarkan prinsip umum zombi dalam hal-hal tertentu,” kata Snyder dalam wawancara yang digelar oleh Netflix secara virtual.

Snyder ingin menciptakan norma dalam mitologi zombi yang dibuatnya, di mana kedudukan zombi teratas memiliki wewenang untuk mengatur zombi lainnya. Dalam film, ia adalah Zeuss, zombi Alfa pertama yang ada di Las Vegas. Zeuss diketahui paling kuat dan berpengaruh. 

Mereka yang digigit Zeuss akan menjadi Alfa, yang cepat, tertib, taat, dapat diatur, dapat berpikir, dan dapat diperintah. Inilah evolusi yang Snyder maksud. Dengan demikian, zombi bukan sekadar pemangsa, tapi kawanan serigala yang tahu cara bertarung dan cara berburu mangsa. 

Selama wawancara, Snyder juga menyinggung soal sekuel serial animasi yang sedang digarap dengan judul Army of the Dead: Lost Vegas. Ia membocorkan, asal usul Zeuss akan diungkap dalam serial ini. Tampaknya, Zeuss juga bukan merupakan hasil genetika ataupun virus seperti yang terjadi pada zombi-zombi lain.

Ini karena Snyder mengisyaratkan penonton agar dengan saksama memperhatikan perilaku zombi yang ada. Ia membocorkan, tidak semua zombi yang ada di Las Vegas adalah zombi yang sesungguhnya. 

“Jika Anda memperhatikan dengan saksama, ada beberapa zombi yang jelas-jelas bukan zombi. Anda akan melihat zombi normal, kemudian beberapa zombi robot. Apa zombi robot ini adalah pemantau yang ditempatkan pemerintah di antara zombi untuk mengawasi mereka? Apakah zombi robot ini merupakan teknologi dari dunia lain? Apa yang terjadi di sana?” ujar Snyder.

Ungkap kebenarannya di Army of the Dead yang akan tayang di Netflix pada 21 Mei mendatang.

Share
×
tekid
back to top