Apa bedanya Youtube Premium dengan Youtube biasa?

YouTube Premium juga dibawa ke Indonesia bersamaan dengan Youtube Music. Youtube Premium merupakan layanan setraming video seperti aplikasi Youtube.

Apa bedanya Youtube Premium dengan Youtube biasa? (Foto: Android Central)

YouTube Premium juga dibawa ke Indonesia bersamaan dengan Youtube Music. Youtube Premium merupakan layanan streaming video seperti aplikasi Youtube yang selama ini kita kenal. Bedanya, Youtube Premium merupakan layanan berbayar.

Benefitnya adalah adanya konten-konten eksklusif baik dari dalam maupun luar negeri. Pelanggan juga tak akan mendapati iklan ketika menonton konten yang tayang di Youtube Premium. Kelebihan lainnya dari Youtube Premium adalah akses unduh agar bisa ditonton secara offline dan memungkinkan pengguna memutar konten di background smartphone mereka.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

YouTube akan menghapus saluran yang tak menghasilkan uang

Kenapa Youtube Music, ancaman buat Spotify dan Joox

Youtube Music resmi hadir di Indonesia


Bebas iklan

Pengguna bisa menonton konten di Youtube Premium kapan saja dan dimana saja tanpa iklan. Sebagaimana diketahui, iklan selalu muncul ketika memutar konten di Youtube. Namun pengalaman itu tak akan lagi dirasakan pengguna jika berlangganan Youtube Premium.

Bagi kreator di Youtube Premium, nampaknya akan mendapatkan skema pembayaran royalti dari Youtube, tidak lagi berdasarkan Adsense yang selama ini mereka dapatkan dari Youtube biasa.

Putar di background

Youtube Premium memiliki dukungan pemutaran di background. Dukungan ini akan berguna bagi pelanggan yang multi-tasking. Di YouTube Premium, video akan tetap diputar walau Anda sudah keluar dari aplikasi YouTube. Lain halnya dengan di Youtube reguler dimana video akan berhenti terputus ketika aplikasi ditutup.

Akses offline

Jutaan konten tersedia di Youtube. Namun tentunya kita tak bisa selalu menontonnya di saat yang sama. Di Youtube Premium, pengguna bisa mengunduh offline konten yang tersedia. Dukungan ini bisa dimanfaatkan pengguna ketika terhubung ke wifi untuk mengunduh video favorit dan memutarnya di kesempatan lain.

Harga Youtube Premium

Youtube Premium tersedia seharga Rp59.000 per bulan. Harga ini sudah termasuk langganan Youtube Music. Ada juga paket khusus YouTube Music Family Plan dan YouTube Premium Family Plan, dimana pengguna bisa menambahkan hingga 6 akun. Harganya dibanderol mulai dari Rp75.000 per bulan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: