sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
Jumat, 10 Des 2021 15:12 WIB

Alasan Kate Bishop lepas Yelena di Hawkeye 4

Kate dapat dengan mudah menembak Yelena dengan anak panahnya, namun ia memilih untuk melepaskan Yelena dengan tanang.

Alasan Kate Bishop lepas Yelena di Hawkeye 4

Kate Bishop mengurungkan niatnya untuk menembak Yelena Belova jelang akhir episode 4 Hawkeye, dan penonton mempertanyakan alasan di balik keputusannya tersebut. Meskipun serial Disney+ ini merupakan debut solo bagi Clint Barton oleh Jeremy Renner sebagai peran utama dalam proyek MCU, namun serial juga memperkenalkan Hailee Steinfeld sebagai Kate.

Hawkeye dan Kate menghadapi ancaman yang meningkat selama petualangannya di New York, termasuk bertemu adik Natasha Romanoff, Yelena Belova. Penampilan Yelena dalam Hawkeye merupakan lanjutan dari pasca credit Black Widow. Saat itu, Contessa Valentina Allegra de la Fontaine (Julia Louis-Dreyfus) memberi Yelena misi balas dendam kepada Clint atas kematian Natasha.

Adegan pertemuan Clint dan Kate dengan Yelena terjadi di akhir episode 4. Yelena dengan cepat menyerang Clint, yang membawanya ke momen kecil dimana ia berhadapan dengan Kate yang sudah siap melepaskan anak panahnya. Namun, Kate tidak menembak Yelena dan malah membiarkannya pergi dengan tenang, mengapa?

Interaksi Kate dan Yelena memang tidak berlangsung lama di Hawkeye episode 4. Ini terjadi tak lama setelah Kate menembak Maya Lopez alias Echo (Alaqua Cox) di bahu, memaksanya untuk melarikan diri dari pertarungan. Kate dengan mudah dapat melakukan hal yang sama pada Yelena tetapi menahan diri untuk tidak melepaskan panah setelah keduanya melakukan kontak mata. 

Hanya dengan gelengan kepalan Yelena, tanpa satu patah kata pun, membuat Kate mengurungkan niatnya untuk menembak. Ini memberikan pertanyaan besar kepada para penonton karena MCU tidak sedikitpun membahas keputusan Kate tersebut. Namun jika dicocokkan, hal ini mungkin dilakukan Kate mengingat cerita Clint sebelumnya.

Di awal episode tersebut, Clint menceritakan tembakan terbaiknya adalah tembakan yang tidak pernah ia lakukan, untuk membantu Natasha. Dan Kate mungkin memiliki perasaan yang sama tentang Yelena dari pertemuan singkat ini, yang akan menjelaskan mengapa dia tidak menembak.

Hal ini juga memungkinkan terulangnya persahabatan antara Clint dan Natasha pada Kate dan Yelena. Keputusan Kate untuk tidak menembak dan membiarkannya pergi dapat menjadi dasar bagi dua karakter terbaru itu di Fase 4 MCU.

Meski ada kemungkinan Kate tidak menembak Yelena karena alasan lain (seperti intimidasi), namun kesamaan momen ini dengan masa lalu Clint dan Natasha merupakan jawaban yang cukup memuaskan. Keduanya sama-sama menempatkan penerus Hawkeye dan Black Widow untuk masa depan MCU.

Share
×
tekid
back to top