sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
Senin, 18 Jan 2021 15:10 WIB

Ini jawaban kenapa hewan tidak terinfeksi wabah zombie pada serial The Walking Dead

The Walking Dead tidak pernah menjelaskan kenapa hewan tidak dapat terinfeksi wabah zombie, berikut teori yang masuk akal untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Ini jawaban kenapa hewan tidak terinfeksi wabah zombie pada serial The Walking Dead

The Walking Dead merupakan serial televisi yang berfokus tentang bertahan hidup di dunia yang telah terinfeksi virus zombie. Populasi manusia lama kelamaan terkikis dan menjadi mahluk mengerikan yang bisa menularkan virusnya kapan saja. Namun, pernahkah kalian melihat hewan yang terinfeksi dalam pertunjukkan ini? Tentunya tidak, karena penulis seri komik dengan judul tersebut, Robert Kirkman, memastikan bahwa virus hanya ditujukan kepada manusia. Dan tidak pernah ada penjelasan mendetail soal alasannya.

Pada musim pertama, teori di balik wabah ini telah diungkap, tetapi setelah itu tidak banyak informasi yang terungkap lagi. Bahkan hingga menuju episode bonus untuk musim 10 yang tidak lama lagi hadir pun, penonton belum menemukan jawaban dari pertanyaan, “Mengapa hewan tidak dapat terinfeksi?”

Untuk diketahui, sejak zombie mulai menguasai, para manusia yang selamat mulai menggunakan alternatif lain sebagai transportasi, makanan, dan aspek lainnya. Alternatif ini banyak memanfaatkan hewan-hewan yang ada. Seperti Rick Grimmes yang terpaksa melakukan perjalanan dengan menunggang kuda untuk mencari keluarganya. Selain kuda, berbagai hewan juga mulai ditampilkan di musim-musim berikutnya untuk bertani, berburu, dan bahkan berteman.

Meskipun ada banyak teori tentang sumber wabah, Kirkman telah mengonfirmasi bahwa infeksi itu disebabkan oleh “spora luar angkasa.” Ia menegaskan, infeksi hanya menargetkan manusia dan itu sebabnya hewan tidak dapat terinfeksi. Nyatanya, pernyataan Kirkman ini tidak lengkap dan ambigu. Mungkin seharusnya ada sebuah penjelasan secara sains terkait penyempitan spesies patogennya.

Secara logistik, serial ini telah membatasi kemunculan hewan, terutama ketika CGI yang terlibat pada kasus harimau peliharaan Yehezkiel, Siwa. Mungkin akan terdapat banyak kerumitan dalam memproduksi hewan yang hidup kembali dan menjadi “hewan zombie.” Sejauh ini, alasan terkait produksi lah yang paling masuk akal untuk menjawab pertanyaan di atas.

Tetapi, karena episode bonus akan segera hadir, besar harapan akan berisi asal usul yang lebih mendetail tentang wabah tersebut, serta alasan hewan tidak terinfeksi.

Share
×
tekid
back to top