sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 05 Apr 2022 12:48 WIB

Ketahui 3 hal ini, sebelum nonton serial Marvel Moon Knight

Moon Knight mengisahkan Steven Grant, seorang pria biasa yang baru menyadari bahwa dia adalah alter dari seorang pembunuh bayaran, Marc Spector.

Ketahui 3 hal ini, sebelum nonton serial Marvel Moon Knight

Marvel Studios resmi menayangkan serial Moon Knight eksklusif di Disney+ Hotstar. Serial ini mengisahkan Steven Grant, seorang pria biasa yang baru menyadari bahwa dia adalah alter dari seorang pembunuh bayaran, Marc Spector. Sejak itu, hidupnya berubah dan mengalami banyak kejadian misterius yang dihantui dengan ingatan masa lalu.

Moon Knight diperankan oleh jajaran bintang ternama antara lain Oscar Isaac, Ethan Hawke dan May Calamay. Serial ini diproduseri oleh Mohamed Diab yang juga menyutradarai serial, serta Justin Benson dan Aaron Moorhead. Sementara itu, naskahnya ditulis oleh Jeremy Slater.

Episode pertama Moon Knight sudah ditayangkan sejak Rabu lalu (30/3) di Disney+ Hotstar. Serial ini dibuka dengan adegan misterius sekaligus mencekam, dimana Arthur Harrow (Hawke) berjalan di atas pecahan gelas di dalam sepatunya. Sebelum lanjut ke episode 2 yang akan tayang besok, ada baiknya Sahabat Tek mengetahui hal-hal di bawah ini.

  • Tidak terhubung dengan kisah MCU saat ini

Marvel kerap menghubungkan cerita pada film maupun serialnya satu sama lain. Tapi lain dengan Moon Knight, serial ini benar-benar memperkenalkan karakter baru yang belum pernah diungkap di proyek-proyek layar lebar maupun streaming sebelumnya. Karakter Moon Knight sendiri pertama kali muncul di komik Marvel berjudul Werewolf by Night #32 tahun 1975.

“Tidak ada hubungan dengan MCU saat ini,” jelas produser eksekutif Moon Knight Grant Curtis, dikutip Tek.id dari siaran Disney+. “Ia adalah karakter baru, dan ia akan menjelajahi petualangan baru juga. Kami rasa penggemar akan sangat menikmati ini.”

  • Sutradara Arab pertama di Marvel

Moon Knight disutradarai oleh Mohamed Diab yang merupakan sutradara Arab pertama di Marvel. Ia adalah sutradara sekaligus penulis skenario asal Mesir yang dikenal dengan karyanya antara lain Cairo 678, Amira, dan Clash. Judul terakhir merupakan film pembuka di ajar Festival Film Cannes 2016.

Menurut Diab, bergabung ke Marvel memberinya kesempatan untuk menampilkan tradisi kuno dan budaya modern Mesir dengan gaya baru dan otentik. Ia juga mengatakan gambaran tentang Mesir seringkali dibuat tidak sesuai.

  • Nuansa baru di MCU

Seperti dikatakan sebelumnya, Moon Knight memberikan nuansa yang gelap dan mencekam, lain dengan judul-judul MCU sebelumnya. Hal ini karena serial mengadaptasi aspek supernatural dan budaya Mesir kuno yang belum pernah diperlihatkan dalam MCU.

“Apa yang tim produksi lakukan dengan set ini sangat mengejutkan. Ini sangat penting bagi saya karena terasa benar-benar ada di Mesir, padahal saya tahu ini adalah hasil kerja seorang seniman yang memberikan karya terbaik mereka,” ungkap Oscar Isaac.

Itu dia 3 hal yang perlu Sahabat Tek ketahui sebelum melanjutkan menonton episode 2 Moon Knight. Selain nama yang disebutkan di atas, Isaac rupanya juga turut berpartisipasi sebagai produser eksekutif bersama Kevin Feige, Louis D’Esposito, Victoria Alonso, Brad Winderbaum, Grant Curtis, Mohamed Diab, Jeremy Slater, Trevor Waterson dan Rebecca Kirsch.

Share
×
tekid
back to top