Peretasan printer untuk dukung PewDiePie kembali terjadi

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 18 Des 2018 16:52 WIB

Peretas meminta para korban untuk subsribe di laman YouTube PewDiePie. Selain itu, peretas pun meminta korban melakukan update keamanan di perangkat printer mereka.

PewDiePie

Perseteruan antara PewDiePie dengan T-Series masih terus berlanjut. Pengikut setia dan penggemar PewDiePie hingga saat ini masih gencar untuk mengkampanyekan pengguna YouTube untuk subscribe di channel milik PewDiePie.

Kasus peretasan printer yang dilakukan oleh sekumpulan peretas bernama TheHackerGiraffe sempat menyedot perhatian. Hal ini dikarenakan rentannya mesin printer ketika terhubung pada jaringan internet. Belum lama ini  kejadian yang sama terulang kembali.

Dilaporkan dari Ubergizmo (18/12) kasus peretasan yang baru saja terjadi ternyata dilakukan oleh peretas lain yang merahasiakan jati dirinya. Sang peretas pun mengaku bahwa dirinya sudah meretas setidaknya 100.000 printer di seluruh dunia.

Beberapa pengguna media sosial turut melaporkan kejadian ini di Twitter. Keluhan mereka kurang lebih sama, mulai dari printer biasa hingga printer mini pun terkena peretasan.

My Dymo printer just told me that I need to subscribe to @pewdiepie but I'm already a subscriber ???? pic.twitter.com/Hm7veeyEiO