6 aplikasi animasi gratis untuk para animator

Oleh: Tesalonica - Rabu, 28 Okt 2020 15:43 WIB

Ada beberapa cara murah untuk membuat konten video yang keren. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi edit video animasi yang pastinya akan membuat video Anda semakin menarik.

Video saat ini menjadi alat pemasaran yang cukup sering digunakan pada sebuah brand. Setidaknya ada 85% pengguna internet menonton konten video sebulan sekali. Faktanya, berdasarkan data dari HubSpot, 54% orang berpikir bahwa brand harus membuat lebih banyak konten video.

Masalahnya, membuat konten video tidak selalu mudah. Mungkin saja Anda kehabisan ide, atau mungkin Anda malu berada di depan kamera, atau juga Anda tidak memiliki peralatan yang diperlukan. Belum lagi anggaran yang harus disiapkan. Untungnya, ada beberapa aplikasi gratis dan praktis yang dapat Anda gunakan. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi untuk membuat animasi yang menarik untuk video Anda, jangan khawatir karena Tek.id akan memberikan 6 aplikasi edit video animasi gratis untuk para animator.

#1 Animaker

Animaker adalah software animasi gratis dan aplikasi ini sangat efektif dan mudah untuk digunakan oleh pemula. Terdapat 6 jenis video yang dapat Anda buat menggunakan aplikasi ini, seperti animasi 2D, Infografik, Handcraft, Whiteboard, 2,5D, dan Typography. Animaker memberikan kualitas full HD, video layouts vertikal dan horizontal, dan grafik siap pakai untuk dipilih.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat video animasi dalam waktu singkat. Selain itu, ada fitur audio dalam aplikasi ini termasuk menambahkan musik untuk latar belakang video, serta efek suara yang menarik. Anda dapat memilihnya dari perpustakaan suara Animaker atau mengunggah lagu Anda sendiri. Animaker dapat diakses melalui web browser secara gratis.