Review episode awal Hawkeye, debut istimewa Hailee Steinfeld di MCU

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 27 Nov 2021 09:46 WIB

Hailee Steinfeld dalam episode 1 & 2 Hawkeye mendapatkan lebih banyak screen time daripada pemeran utamanya sendiri, Jeremy Renner.

Marvel dan Disney+ akhirnya merilis dua episode pertama serial Hawkeye. Serial ini berfokus pada karakter utama Clint Barton (Jeremy Renner) yang bertemu dengan Kate Bishop, anak didiknya. Ini merupakan proyek solo pertama bagi Renner dalam MCU dan debut Hailee Steinfeld dalam waralaba Marvel.

Sesuai ekspektasi, serial membawa genre aksi dengan balutan komedi khas Marvel. Jalan cerita sejauh ini cukup mudah dipahami, meskipun ada beberapa karakter baru yang bermunculan dan memiliki potensi untuk dipakai lagi dalam proyek Marvel lainnya, seperti Jack Duquesne.

Episode pertama Hawkeye tampak seperti perayaan untuk debut Steinfeld di Marvel. Sebab, wanita tersebut mendapatkan lebih banyak screen time daripada pemeran utamanya sendiri. Serial dimulai dengan menceritakan asal usul Bishop yang ternyata merupakan salah satu korban dari tragedi Chitauri di The Avengers. Ayahnya tewas dan ia tinggal bersama sang ibu, Eleanor (Vera Farmiga).

Kate menjadi gadis remaja yang pandai seni bela diri dan memanah. Ia memenangkan banyak kejuaraan, termasuk olahraga Anggar. Intinya, Kate mempunyai dasar yang cukup untuk menjadi seorang agen atau bahkan pahlawan super dengan didikan Clint.

Kate dan Clint bertemu berkat tragedi yang mungkin didalangi oleh Jack, calon ayah tiri Kate. Jack menyembunyikan banyak misteri dan rahasia yang jika ditarik benangnya mungkin akan terikat dengan Barton, Ronin, dan film The Avengers.