Black Panther 2 tayang di bioskop, ada hubungannya dengan Ironheart

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 11 Nov 2022 14:26 WIB

Adegan demi adegan dalam film Black Panther: Wakanda Forever memperkenalkan banyak karakter baru ke MCU, termasuk Riri Williams alias Ironheart. 

Produser Nate Moore mengisyaratkan bagaimana peristiwa di Black Panther: Wakanda Forever akan memengaruhi Riri Williams dalam serial yang akan datang, Ironheart. Setelah tayang di bioskop pada 9 November lalu, penonton menyaksikan Wakanda yang diterpa ancaman baru, ketika masih berduka atas kematian Raja T'Challa. Selama film berjalan, adegan demi adegan memperkenalkan banyak karakter baru ke MCU, termasuk Riri Williams alias Ironheart. 

Riri adalah seorang mahasiswa muda jenius di MIT yang menciptakan baju besi gaya Iron Man. Riri ditarik dari kehidupannya di MIT ke dalam konflik antara Wakanda dan Talokan. 

Setelah debut di Wakanda Forever, kisah Riri akan berlanjut di Disney+ dalam serial Ironheart pada tahun 2023, yang diproduseri oleh Ryan Coogler. 

Selama wawancara eksklusif Moore dengan ScreenRant (11/11), dia menggoda bagaimana pengalaman Riri di Black Panther 2 akan memengaruhinya masuk ke Ironheart.

"Saya benar-benar berpikir itu (pengalaman Riri di Wakandad) mewarnai cara dia berpikir tentang apa yang kita sebut dunia nyata. Dan Saya pikir itu mungkin membuatnya berbeda dalam acaranya karena, nak, akan sulit untuk kembali mengerjakan pekerjaan rumah setelah apa yang baru saja dia alami," jelas Moore.