sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 27 Nov 2023 10:04 WIB

YouTube umumkan Playables, fitur game untuk pelanggan Premium

Dalam upaya untuk menarik pengguna agar berlangganan layanan Premium berbayarnya, YouTube meluncurkan fitur baru yang disebut Playables.

YouTube umumkan Playables, fitur game untuk pelanggan Premium

Dalam upaya untuk menarik pengguna agar berlangganan layanan Premium berbayarnya, YouTube meluncurkan fitur baru yang disebut Playables. Playables adalah bagian mandiri dalam aplikasi YouTube atau situs web desktop yang memungkinkan pengguna memainkan game arcade tanpa harus mengunduh apa pun.

Saat memasuki Playables, pengguna disajikan dengan dua tab: Home dan Browse. Dilansir dari Gizmochina (27/11), Tab Home menampilkan daftar game yang baru-baru ini dimainkan dan pilihan judul populer yang dikurasi. Tab Browse, di sisi lain, menawarkan lebih banyak pilihan game, saat ini berjumlah sekitar 37.

Nilai jual utama dari Playables adalah semua game dapat dimainkan langsung di dalam aplikasi atau situs YouTube, sehingga tidak perlu mengunduh lagi. Ini membuatnya sangat mudah bagi pengguna untuk terjun ke dalam game tanpa kerumitan apa pun.

Saat ini, Playables sedang dalam pengujian beta dan hanya dapat diakses oleh sekelompok pelanggan Premium terbatas. Namun, YouTube bermaksud memperluas akses ke Playables secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang.

Pilihan awal game di Playables mencakup judul-judul populer seperti Angry Birds Showdown, Brain Out, dan Daily Solitaire. Meskipun perpustakaan saat ini relatif sederhana, YouTube diperkirakan akan menambahkan lebih banyak game di masa mendatang.

YouTube bukanlah layanan streaming pertama yang menawarkan game arcade kepada pelanggannya. Netflix memperkenalkan game arcade-nya sendiri pada November 2021, tetapi belum mendapatkan daya tarik yang signifikan. Masih harus dilihat apakah Playables akan lebih baik daripada game arcade Netflix.

YouTube berencana untuk terus menawarkan Playables hingga 28 Maret 2024, setelah itu perusahaan akan menilai kinerjanya dan mengambil keputusan tentang masa depannya. Jika Playables terbukti populer, Playables bisa menjadi fitur permanen di platform tersebut.

Share
×
tekid
back to top