sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Rabu, 07 Feb 2024 08:26 WIB

YouTube uji coba feed video dengan kode warna

YouTube saat ini sedang mencoba fitur yang mengurutkan video menjadi feed merah, biru, dan hijau, yang bertujuan untuk menawarkan pengalaman penelusuran yang unik.

YouTube uji coba feed video dengan kode warna

YouTube mengguncang segalanya dengan eksperimen baru yang penuh warna. Bayangkan membuka aplikasi YouTube dan disambut tidak hanya oleh campuran video biasa tetapi juga oleh streaming konten yang dikurasi berdasarkan warna.

Dilansir dari Gizmochina (7/2), YouTube saat ini sedang mencoba fitur yang mengurutkan video menjadi feed merah, biru, dan hijau, yang bertujuan untuk menawarkan pengalaman penelusuran yang unik dan menarik secara visual.

Laporan dari 9to5Google dan diskusi pengguna di Lemmy menjelaskan konsep ini, di mana pengguna diminta untuk memilih tema warna untuk feed video. Pendekatan ini masih dalam tahap pengujian dan tersedia untuk segelintir pengguna di perangkat Android dan iOS. Allison Toh dari YouTube telah mengonfirmasi eksperimen tersebut, meskipun alasan di balik langkah ini dan potensi peluncurannya masih menjadi tanda tanya.

Tujuannya sederhana tetapi menarik. Saat pengguna memilih warna, feed baru akan muncul, menambahkan sedikit warna pilihan ke beranda tanpa menyalip feed yang sudah ada. Cara video dipilih secara spesifik untuk setiap filter warna masih sedikit membingungkan, dan pemilihannya tampaknya didasarkan pada warna dominan dalam gambar mini video atau bahkan mungkin pada konten video itu sendiri.

Eksperimen ini lebih dari sekadar fitur unik karena memanfaatkan praktik pemasaran harmoni warna yang lebih luas, sebuah taktik yang diterapkan di berbagai industri, mulai dari fesyen hingga kosmetik, untuk menciptakan rangkaian konten yang menarik secara visual. Feed warna YouTube juga dapat berfungsi sebagai alat untuk memahami preferensi pengguna terkait warna, menawarkan wawasan yang lebih dari sekadar pilihan konten sederhana.

Saat eksperimen ini berlangsung, akan menarik untuk melihat bagaimana warna memengaruhi konsumsi konten kita dan apakah YouTube akan meluncurkan fitur ini kepada semua pengguna di masa mendatang.

Share
×
tekid
back to top