YouTube Originals akan gratis untuk umum mulai 24 September

Kini telah dikonfirmasi bahwa YouTube Originals akan tersedia secara gratis mulai 24 September 2019.

YouTube Originals akan gratis untuk umum mulai 24 September Source: Phone Arena

Pada awal tahun ini, YouTube telah berjanji akan membuat YouTube Originals yang menayangkan konten original eksklusif untuk pelanggan berbayar Premium. Dilansir dari Engadget (17/8), dikabarkan bahwa semua konten original tersebut akan tersedia untuk umum sebagai program yang didukung iklan. 

Diklaim serial, film, dan acara dari YouTube Originals akan tersedia secara gratis mulai 24 September 2019. Tentunya pelanggan Premium juga akan tetap dapat menikmati pengalaman menonton yang lebih baik, karena tidak harus menonton iklan apa pun dan mendapatkan akses langsung ke setiap episode di musim baru konten. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Soal verifikasi, CEO YouTube angkat bicara

YouTube hadirkan persyaratan baru untuk verifikasi channel

YouTube gelar FanFest Showcase di empat kota


Selain itu, pelanggan Premium juga akan dapat menikmati potongan konten dari sutradara dan adegan bonus setiap kali tersedia. Sedangkan untuk pengguna yang tidak membayar, maka harus menunggu setiap episode dalam satu seri untuk dirilis ke publik. Namun tentunya hal tersebut bisa berubah bila pengguna berlangganan Premium senilai USD12 (Rp170 ribu) per-bulan. 

YouTube juga telah menambahkan beberapa fitur baru ke platform Premium. Ini termasuk "Recommended downloads" di tab Library, yang dapat mempermudah pengguna menemukan video yang menarik untuk diunduh. Pengguna juga kini bisa beralih antara lagu dan video musik hanya dengan menekan tombol khusus. Bahkan pengguna Android juga kini dapat secara otomatis mengunduh hingga 500 lagu dari daftar lagu yang disukai dan daftar pustaka lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Apps YouTube