sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Minggu, 26 Jun 2022 16:46 WIB

YouTube Music rilis fitur rekomendasi lagu 'Mixed for You'

Tak mau ketinggalan dengan platform musik yang lain, YouTube Music kini juga menghadirkan pembaruan pada fitur rekomendasi lagu untuk pendengar mereka.

YouTube Music rilis fitur rekomendasi lagu 'Mixed for You'

YouTube kini menghadirkan fitur yang mempermudah pengguna untuk mendengarkan musik yang sesuai dengan mereka. Platform streaming musik garapan Google ini kabarnya akan menghadirkan pilihan musik berdasarkan suasana hati untuk pengguna. 

Berdasarkan laporan dari Android Police (26/6), saat ini masih diperdebatkan apakah platform milik YouTube ini akan lebih baik dari Spotify dan Apple Music. Meski demikian, Android Police menyebut, aplikasi pendengar musik besutan YouTube tersebut kini menghadirkan pembaruan yang lebih baik. 

Lebih lanjut, pada pembaruan ini YouTube Music akan menampilkan beberapa pilihan suasana hati untuk lagu yang akan didengarkan oleh pengguna. Ini akan terdapat di dalam fitur baru yang diberi nama dengan ‘Mixed for You’ pada platform mereka. 

Pengguna dapat melihat daftar lagu seusai dengan suasana hati yang meliputi Santai, Fokus, Latihan, dan Energi secara langsung dari layar beranda mereka. Kemudian pengguna akan mendapatkan rekomendasi daftar putar yang sesuai setelah memilih suasana hati tersebut. 

Opsi ‘Mixed for You’ yang terdapat pada umpan beranda YouTube Music ini juga menampilkan tombol 'Lainnya' di sudut kanan atas yang memungkinkan pengguna berpindah ke halaman baru yang menyajikan daftar playlist lain yang masih sesuai dengan suasana hati. Fitur dalam pembaruan ini memberikan tampilan kisi yang jauh lebih mudah untuk di-scroll daripada aplikasi versi sebelumnya. 

Opsi pada pembruan ini telah muncul pada sebagian perangkat Android, iOS dan aplikasi website tertentu. Namun, saat ini pihak YouTube hanya menghadirkan pembaruan tersebut untuk beberapa pengguna yang tergabung dalam peluncuran sisi server di versi beta. 

Pada pembaruan kali ini, YouTube Music tampaknya juga akan membawa banyak fitur baru untuk para pendengar mereka. Aplikasi ini juga terlihat sedang menguji coba fitur lainnya yang memungkinkan pengguna dapat langsung mengakses aplikasi dari layar kunci perangkat mereka. 

Share
×
tekid
back to top