sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Jumat, 23 Jul 2021 16:57 WIB

Buat Challenge, YouTube gandeng BTS promosikan Shorts

YouTube mengadakan challange yang bekerja sama dengan BTS. Challenge ini mengajak semua orang untuk membuat konten di YouTube Shorts dengan mengikuti gerakan dari video musik Performance to Dance

Buat Challenge, YouTube gandeng BTS promosikan Shorts

YouTube untuk pertama kali mengumumkan Dance Challenge Global di YouTube Shorts (format video durasi pendek di YouTube). Pengumuman ini bersamaan dengan peluncuran resmi YouTube Shorts di Indonesia. Challenge ini bekerja sama dengan boyband terkenal asal Korea Selatan, yakni BTS. Veronica Utami, Direktur Marketing Google Indonesia, Filipina, dan YouTube Asia Tenggara, mengatakan bahwa alasan perusahaan mengadakan challenge yang bekerja sama dengan BTS ini adalah untuk menyebarkan semangat pada semua orang agar dapat menghadapi situasi sulit di masa pandemi

Untuk mengikuti challenge ini, Pengguna diwajibkan untuk membuat video Shorts berdurasi 15 detik secara langsung dari aplikasi ponsel YouTube. Mereka diminta untuk meniru gerakan utama dari personil BTS dalam video dari musik terbarunya, yang berjudul Permission to Dance. Melalui challenge ini, BTS juga ingin mengajak semua orang untuk menari bersama dengan diiringi lagu terbaru mereka.

Gerakan dalam tarian dari video musik Permission to Dance untuk tantangan ini, terinspirasi dari gerakan bahasa isyarat internasional. Gerakan yang dilakukan oleh ketujuh anggota BTS di video musik tersebut, memiliki arti Kegembiraan, Menari, dan Kedamaian. Dengan lirik Permission to Dance yang mendorong pendengar untuk bergerak sesuai dengan irama, BTS berusaha untuk kembali mendekatkan dunia dengan mengajak semua orang membuat gaya unik ke dalam kreasi YouTube Shorts mereka.

“Seperti pesan yang disampaikan lagu ‘Permission to Dance’ bahwa kita tidak perlu meminta izin dari siapa pun untuk menari, semoga kami dapat mendekatkan semua orang di seluruh dunia untuk menari bersama, terbebas dari segala batasan maupun hambatan. Kami sangat bersemangat untuk melihat challenge ini berlangsung di YouTube Shorts dan tidak sabar lagi untuk menonton hasil kreasi Anda semua.” Kata Shin Young Jae, General Manager BIGHIT MUSIC (manajemen yang menaungi BTS).

Sebagai bagian dari challenge ini, BTS akan mengumpulkan dan menampilkan beberapa Shorts favorit terpilih untuk dimasukkan ke sebuah video kompilasi. Para pengguna yang ingin berpartisipasi, wajib untuk menggunakan tagar #PermissiontoDance dan #Shorts pada video Shorts yang mereka unggah, supaya videonya bisa dipertimbangkan untuk dipilih. YouTube mengumkan challenge ini akan dimulai hari ini hingga 14 Agustus mendatang.

Keputusan YouTube bekerja sama dengan BTS merupakan langkah yang strategis bagi perusahaan. Kerjasama ini tentu akan menjadi ajang promosi untuk YouTube Shorts agar penggunanya semakin meningkat. Perlu diketahui, BTS memiliki influence yang sangat besar dan beberapa kali telah mencetak rekor untuk jumlah tontonan video musiknya di YouTube.

BTS baru meluncurkan video musik Permission to Dance sekitar dua minggu lalu. Kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 180 juta kali. Sementara itu, video tersebut mencatatkan BTS sebagai pemegang rekor untuk masuk kembali ke jajaran 10 peringkat teratas YouTube dalam kategori debut musik 24 jam terbanyak ditonton sepanjang sejarah.

Tag
Share
×
tekid
back to top