YouTube dan UMG bakal restorasi 1000 video musik

YouTube dan Universal Music Group (UMG) bekerja sama melakukan restorasi 1.000 video musik pada tahun 2020 mendatang.

YouTube dan UMG bakal restorasi 1000 video musik Source: FeelNumb.com

YouTube dan Universal Music Group (UMG) telah mengumumkan rencana untuk memberikan 1.000 video ikonik full remastering pada tahun 2020 mendatang. Dilansir dari Tech Radar (20/6), kini upaya restorasi telah menghasilkan 100 video yang menerima perawatan HD. Seperti judul lagu Sabotage dari Beastie Boys yang saat ini sudah dapat dilihat dalam ukuran layar 1080p, dan Bad Romance dari Lady Gaga juga telah dibawa ke opsi high definition.

"Mulai hari ini, secara eksklusif di YouTube, Anda akan menemukan lebih dari 100 video musik dalam kualitas video dan audio tertinggi yang tersedia. Termasuk judul-judul dari Billy Idol, Beastie Boys, Boyz II Men, George Strait, Janet Jackson, Kiss, Lady Gaga, Lionel Richie, Maroon 5, Meat Loaf, Smokey Robinson, The Killers, Tom Petty, dan lainnya," kata YouTube.


BACA JUGA

YouTube hapus fitur pesan bulan depan

YouTube akan punya regulator baru untuk video anak

YouTube Originals akan gratis untuk umum mulai 24 September


Pada blog resmi YouTube menyatakan bahwa upayanya dengan UMG turut melibatkan penyusunan kembali beberapa karya yang paling penting dalam sejarah dengan standar format setinggi mungkin. Sayangnya mereka tidak memberikan rincian lebih banyak terkait bagaimana melakukan restorasi tersebut.

Tampaknya kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk melihat video musik apa lagi yang akan mendapatkan restorasi dari YouTube dan Universal Music Group. Namun kabarnya sejauh ini, belum terdapat video musik yang menerima full remastering dan hanya mendapatkan meningkatan ukuran definisi layar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
YouTube