YouTube bakal hadirkan film interaktif seperti Netflix

Setelah Netflix hadirkan film interaktif, kini YouTube akan membawa konten original interaktif dalam aplikasinya.

YouTube bakal hadirkan film interaktif seperti Netflix Source: Digital Trends

Netflix telah membawa film interaktif untuk para penontonnya dengan Black Mirror Bandersnatch. Namun tampaknya aplikasi YouTube juga akan menghadirkan hal serupa seperti Netflix. Dilansir dari Ubergizmo (9/4), Kepala original program YouTube, Susanne Daniels baru saja mengungkapkan bahwa mereka sedang berupaya mengembangkan program original interaktif mereka sendiri.

Jadi, program original ini akan memungkinkan penontonnya untuk berpartisipasi dalam konten. Partisipasi ini memberikan pengguna pilihan menentukan kelanjutan alur cerita. Kabarnya, proyek ini telah diserahkan pada Ben Relles dari YouTube. Jenis konten interaktif ini juga menghadirkan tantangan unik bagi pembuat konten yang harus mengembangkan banyak alur cerita untuk satu alur utama yang sama.


BACA JUGA

YouTube Originals akan gratis untuk umum mulai 24 September

YouTube Originals akan gratis untuk umum mulai 24 September

Fundo bikin YouTuber patok harga untuk meet and greet


Mengingat setiap alur cerita harus dapat berpotongan pada titik tertentu, dengan menghasilkan beberapa akhir potensial yang berbeda untuk satu konten. Bahkan jenis konten interaktif juga diklaim memiliki biaya pembuatan yang lebih besar, sehingga menjadikannya pertaruhan yang lebih besar bagi perusahaan.

"Kami sekarang memiliki alat dan peluang baru yang luar biasa, untuk membuat serta menceritakan kisah yang interaktif. Ben Relles memiliki pemahaman yang intuitif dan berpengalaman tentang bagaimana platform dapat meningkatkan konten serta menjadikannya pilihan sempurna untuk mengembangkan divisi baru yang menarik," kata Susanne Daniels.

Sayangnya belum diketahui acara seperti apa yang akan ditayangkan YouTube. Tampaknya kita masih harus bersabar beberapa waktu lagi untuk mendapatkan perkembangan dari progam original interaktif tersebut. Namun diharapkan YouTube akan mengumumkan program baru ini pada bulan depan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: