sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Jumat, 18 Sep 2020 11:17 WIB

WhatsApp Web akan bisa diamankan pakai pengaman sidik jari

WhatsApp memberikan dukungan pengaman sidik jari untuk WhatsApp Web. Hal ini dipandang akan memberikan kontrol privasi yang lebih ketat bagi penggunanya.

WhatsApp Web akan bisa diamankan pakai pengaman sidik jari

WhatsApp diketahui baru saja memberikan update versi 2.20.200.10 melalui Google Play Beta Program. Update ini menawarkan sejumlah pembaruan, salah satunya adalah dukungan keamanan menggunakan sidik jari untuk WhatsApp Web. 

Dukungan ini tidak berarti bahwa pengguna bisa menggunakan keamanan sidik jari di laptop atau komputer ketika hendak menggunakan WhatsApp Web. Fitur ini tidak lain merupakan bagian dari konfirmasi ketika pengguna hendak membuka WhatsApp Web. Jika sebelumnya dapat langsung diakses begitu QR Code dipindai, kini ada konfirmasi tambahan menggunakan sidik jari melalui smartphone pengguna. 

Hal ini dipandang akan memberikan kontrol pivasi yang lebih ketat bagi penggunanya. Dilansir dari WA Beta Info (18/9), WhatsApp saat ini masih mengembangkan dukungan tersebut. Belum diketahui dengan pasti, kapan dukungan ini akan meluncur di WhatsApp versi stabil yang digunakan untuk umum. 

Perlu diketahui juga, jika pengguna mengatur WhatsApp Web mereka untuk tetap terhubung di perangkat lain, WhatsApp mereka akan terbuka di perangkat lain tersebut jika aksesnya dibuka. Artinya, begitu WhatsApp Web di akses di komputer B, maka WhatsApp akan memberikan pemberitahuan jika ada perangkat yang menjalankan WhatsApp yang sama. Pengguna sendiri bisa memilih untuk pindah atau tetap menggunakannya di komputer A. 

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui dengan pasti bagaimana konfirmasi sidik jari ini akan berperan dalam kasus tersebut. Kemungkinan besar WhatsApp akan meminta konfirmasi yang sama ke smartphone pengguna setiap kali WhatsApp mereka dibuka di komputer lainnya. Jika benar, maka hal ini akan melindungi pengguna dari diaksesnya WhatsApp mereka tanpa izin.  
 

Share
×
tekid
back to top