sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Selasa, 20 Okt 2020 16:59 WIB

WhatsApp Web bakal bisa terima panggilan telepon dan video

WhatsApp Web akan mampu menerima panggilan telepon dengan tambahan fitur baru yang akan dihadirkan WhatsApp. Sayangnya belum diketahui kapan fitur ini akan meluncur.

WhatsApp Web bakal bisa terima panggilan telepon dan video

WhatsApp dilaporkan akan membawa kemampuan untuk melakukan panggilan suara dan video ke platform desktop. Kedua fitur ini akan ditambahkan untuk WhatsApp web client dan aplikasi WhatsApp Desktop. 

Menurut laporan WABetaInfo (20/10), WhatsApp saat ini sedang mengembangkan kedua fitur tambahan tersebut untuk platform PC. Dengan tambahan fitur ini, WhatsApp akan memunculkan pop up di komputer pengguna ketika ada panggilan masuk ke nomor mereka. Nantinya pengguna diberikan dua pilihan, yakni untuk menerima atau menolak panggilan tersebut. Tidak hanya itu, seperti halnya di versi mobile, panggilan suara dapat dialihkan menjadi panggilan video. 

Secara keseluruhan, tambahan fitur yang diberikan ini akan membuat WhatsApp Desktop memiliki hampir semua keunggulan yang ada di WhatsApp versi mobile. Ini juga mengindikasikan kalau fitur ini mendukung panggilan video grup hingga delapan orang. 

WhatsApp Web akan bisa terima panggilan telepon dan video

Untuk diketahui, sampai saat ini WhatsApp web client maupun WhatsApp Desktop tidak mendukung fitur panggilan. WhatsApp akan meminta penggunanya untuk menerima panggilan melalui ponsel mereka. Ini dilakukan dengan memberikan sebuah notifikasi. Namun hal ini hanya berlaku bagi mereka yang menggunakan WhatsApp Desktop. 

Sementara pengguna WhatsApp Web Client tidak akan menerima pemberitahuan ketika ada panggilan masuk. Notifikasi baru akan muncul setelah panggilan selesai dilakukan. 

Di samping itu juga, WhatsApp dilaporkan masih mengembangkan fitur untuk menghubungkan beberapa perangkat sekaligus. Artinya, pengguna bisa melakukan login WhatsApp di beberapa perangkat. Belum diketahui kapan fitur ini akan meluncur. 

Share
×
tekid
back to top