sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 22 Jul 2022 09:36 WIB

Western Digital luncurkan HDD 22 TB untuk Data Center

Western Digital perluas teknologi HDD berkapasitas 22 TB untuk penggunaan smart video, Network Attached Storage (NAS), dan IT/data center.

Western Digital luncurkan HDD 22 TB untuk Data Center

Saat ini, perkembangan data sudah sangat cepat. Tak hanya memberikan kualitas yang baik, ukuran yang dihasilkan juga menjadi lebih besar. Oleh karena itu, HDD Western Digital terus memainkan peran penting dalam menghadirkan penyimpanan berkapasitas besar, berkinerja tinggi, dengan performa yang diklaim baik dan andal digunakan.

Memperluas inovasi dan kepemimpinan teknologinya Western Digital baru saja mengumumkan peluncuran HDD 22 TB terbaru yang menargetkan tiga segmen utama. Pertama adalah WD Gold yang dipergunakan untuk pelanggan IT/saluran data center, kedua adalah WD Red Pro untuk mendukung Network Attached Storage (NAS), dan WD Purple Pro untuk CCTV.

Serangkaian hard disk tersebut dilengkapi dengan berbagai inovasi yang baru pertama kalinya hadir di industri penyimpanan data. Misalnya, penggunaan teknologi OptiNAND, energy-assisted PMR (ePMR), triple-stage actuator (TSA), dan HelioSeal untuk menghadirkan areal density tertinggi di industri dengan 2,2 TB per platter, sehingga mampu menawarkan CMR HDD berkapasitas 22 TB untuk para pengguna.

Salah satu hal yang dapat membantu efisiensi biaya adalah dengan memanfaatkan CMR HDD dengan kapasitas tertinggi di industri. Solusi penyimpanan baru dari Western Digital, 22TB WD Gold CMR HDD dengan teknologi OptiNAND membantu penghematan TCO dengan memperbesar kapasitas tanpa memangkas racks, sehingga dapat membantu meringankan biaya seperti pengadaan racks, jaringan, daya, pendingin, pemasangan kabel, dan lain-lain.

Di sisi lain, WD Red Pro CMR HDD 22TB terbaru dengan teknologi OptiNAND sangat ideal untuk kebutuhan penyimpanan berkapasitas tinggi, atau bagi mereka yang telah mencapai kapasitas maksimum pada Network Attached Storage (NAS) yang dimiliki. Dirancang khusus untuk sistem NAS hingga 24 bay, WD Red Pro HDD dioptimalkan untuk kolaborasi multi-pengguna dan dirancang untuk menangani beban kerja dengan intensitas tinggi secara nonstop.

Selanjutnya, WD Purple Pro CMR HDD 22 TB dengan teknologi OptiNAND menghadirkan kapasitas besar untuk mengatasi perekaman smart video dengan hard disk yang dibuat khusus untuk mendukung server analitik video dan AI, serta solusi deep-learning. Drive ini menampilkan teknologi AllFrame AI eksklusif Western Digital yang mendukung 32 aliran AI untuk Analisa deep-learning dalam sistem sekaligus membantu mengurangi kehilangan frame.

Share
×
tekid
back to top