WD kenalkan SSD khusus untuk gamer

WD Black 3D NVMe SSD merupakan M.2 SSD yang khusus dirancang untuk para gamer karena punya performa kencang

WD kenalkan SSD khusus untuk gamer

Western Digital hari ini memperkenalkan SSD baru yang khusus ditujukan untuk gamer atau pengguna yang memerlukan kecepatan baca dan tulis kencang. SSD WD terbaru ini merupakan M.2 NVMe PCIe SSD dan masuk ke dalam keluarga WD Black, yaitu jajaran produk penyimpanan WD yang memiliki performa tinggi.

"Aplikasi gim saat ini membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar dan itu akan terus bertambah. Selain kapasitas, gamer juga perlu kecepatan agar gim yang dimainkannya tidak tersendat (lag)," kata Sales Manager Channel, Western Digital Corporation, Harianto Karim.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

WD perkenalkan SSD baru, ditujukan untuk Workstation

Pengguna smartphone Indonesia hadapi ancaman kehilangan data

Tips cara pasang HDD dan SSD di komputer Anda


WD Black 3D NVMe SSD ini dikatakan hadir dengan sederet kelebihan dibandingkan pesaingnya. Pertama dari segi kecepatan baca dan tulis, SSD ini mampu menghadirkan kecepatan baca hingga 3.400Mbps dan kecepatan tulis 2.800Mbps. Jika dibandingkan dengan hard disk biasa yang hanya memiliki kecepatan baca dan tulis di angka 100Mbps, WD Black 3D NVMe SSD tentu jauh lebih unggul.

WD Black 3D NVMe SSD juga punya arsitektur khusus yang memungkinkan semua chip dan komponen ditempatkan di satu sisi board-nya. Dengan demikian, panas tidak akan muncul di bagian bawah SSD ini sehingga SSD ini bisa tampil lebih dingin.

WD juga menyediakan tiga varian kapasitas untuk WD Black 3D NVMe SSD, yaitu mulai dari 256GB, 512GB, hingga 1TB. Yang menarik adalah varian 1TB justru memiliki daya tahan dan kecepatan baca tulis paling bagus. Varian tersebut dibanderol seharga Rp5,4 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: