WD perkenalkan SSD baru, ditujukan untuk Workstation

Dengan menggunakan teknologi NVI SSD flash 96 layer 3D, seri Ultrastar DC dapat menyentuh kecepatan sangat tinggi hingga 720K IOPS.

WD perkenalkan SSD baru, ditujukan untuk Workstation

Western Digital baru saja memperkenalkan jajaran SSD terbaru mereka. Kali ini, mereka memperkenalkan sebuah SSD yang ditujukan bagi komputer workstation, yang membutuhkan kecepatan write dan read yang tinggi.

Kali ini, mereka mengumumkan dua seri untuk NVI SSD flash 96 layer 3D. Kedua SSD tersebut adalah Ultrastar DC SN640 dan Ultrastar DC SN340. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Pengguna smartphone Indonesia hadapi ancaman kehilangan data

Tips cara pasang HDD dan SSD di komputer Anda

Tips buat PC gaming lawas jadi terasa baru hanya dengan Rp1,5 juta


Keduanya dibangun khusus untuk menanggung beban kerja yang berfokus dalam kasus penggunaan campuran atau aplikasi yang sangat intensif. Selain itu, SSD ini juga dirancang untuk membangun fondasi yang kuat dan fleksibel untuk era skala zettabyte di masa depan.

Dengan memanfaatkan desain pengontrol SSD internal Western Digital, pengembangan firmware, dan integrasi vertikal, solusi baru ini menegaskan kekuatan perusahaan dalam mengembangkan inovasi yang memungkinkan data pelanggan berkembang di ranah cloud.

NVMe juga memiliki dampak besar pada perusahaan dan olah data-data perusahaan, terutama untuk analisis real-time, M2M dan IoT, dan teknologi yang muncul seperti infrastruktur komposabel.

Selain itu, rangkaian Ultrastar DC SN640 dioptimalkan WD untuk kinerja ekstrem agar aplikasi beban kerja campuran seperti SQL Server, MySQL, desktop virtual, dan beban kerja kritis bisnis lainnya menggunakan infrastruktur hyperconverged (HCI) seperti VMware vSAN dan Microsoft Azure Stack HCI.

Teknologi Ini memberikan 2x kinerja dalam sequential read dibandingkan dengan pendahulunya. SSD ini juga mendukung berbagai desain sistem. Perangkat ini datang dalam tiga faktor bentuk dan menawarkan berbagai titik kapasitas, termasuk EDSFF E1.L dengan hingga 30,72TB. Tipe ini dirancang untuk memberikan kecepatan sangat tinggi hingga 720K IOPS.

Selain itu, ada juga U.2 7mm yang memiliki kapasitas hingga 7.68TB. Bentuk SSD ini cukup populer untuk server penyimpanan, lingkungan ter-virtualisasi, dan aplikasi ringkas yang menggunakan sistem blade yang lebih padat dan hemat daya.

Terakhir ada juga M.2 22×110 yang memiliki kapasitas hingga 3,84TB. Bentuk SSD ini dirancang khusus untuk sebuah solusi dengan ruang terbatas dan perangkat keras yang sesuai dengan OCP.

Sayangnya, hingga saat ini WD masih belum mengumumkan kapan SSD tersebut akan hadir di pasaran. Namun yang pasti, dengan hadirnya teknologi terbaru ini, dan mengingat SSD ini ditujukan bagi workstation, harganya pun pasti tak murah.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: