sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 29 Nov 2019 15:48 WIB

Western Digital hadirkan SanDisk Extreme Pro Portable SSD untuk fotografer

Western Digital mengklaim bahwa perangkat ini memungkinkan fotografer dan videografer untuk memindahkan video dan foto tingkat profesional dengan cepat

Western Digital hadirkan SanDisk Extreme Pro Portable SSD untuk fotografer
Foto: Istimewa

Western Digital meluncurkan SanDisk Extreme PRO Portable SSD di Indonesia. Perangkat ini  sengaja dirancang untuk para fotografer yang perlu memindahkan file besar dengan cepat, serta melakukan pengeditan real-time, terutama saat bepergian.

SanDisk Extreme Pro Portable SSD ini diklaim memiliki kinerja tinggi. Pasalnya SSD ini memanfaatkan teknologi NVMeTM in-house berkecepatan tinggi dari Western Digital. Teknologi ini diklaim dapat meningkatkan kecepatan transfer secara dramatis, bahkan hingga 1050MB/s. 

Western Digital mengklaim bahwa perangkat ini memungkinkan fotografer dan videografer untuk memindahkan video dan foto tingkat profesional dengan cepat. Bahkan pengguna nantinya dapat mengedit file langsung dari drive. SSD ini juga dibekali dengan lapisan alumunium yang akan melindungi inti solidnya. Lapisan ini juga berfungsi untuk mengantisipasi hawa panas agar drive tetap dapat bekerja dengan kecepatan tinggi. 

Tidak hanya itu, Western Digital juga membekali SanDisk Extreme Pro Portable SSD ini dengan lapisan karet silikon. Hal ini memberikan ketahanan lebih pada SSD ini terhadap benturan. Selain itu, ada pula dukungan IP55 untuk ketahanan debu dan air. 

Saat ini, SanDisk Extreme Pro Portable SSD tersedia dalam kapasitas 500GB, 1TB dan 2TB. Dua model terakhir sudah dipersiapkan untuk memasuki pasar dalam waktu dekat. Dengan begini, para pengguna akan memiliki cukup ruang untuk menyimpan Adobe Lightroom dan semua data video RAW dengan ukuran yang besar. SSD ini disebut juga kompatibel dengan PC dan Mac langsung dari port USB Type-C dan Type-A2. 

Saat ini, SanDisk Extreme Pro Portable SSD dengan memori 500GB bisa didapatkan dengan harga Rp2.293.600 di e-commerce Shopee. Sementara kapasitas 1TB sudah tersedia di Tokopedia dengan harga Rp3.778.300. Sedangkan versi dengan kapasitas 2TB direncanakan akan hadir pada akhir Januari 2020. 

Share
×
tekid
back to top