sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Jumat, 12 Jan 2024 18:59 WIB

Video robot humanoid LimX, bisa naiki tangga secara otomatis

Robot humanoid LimX telah melalui uji coba menaiki tangga dengan dua kaki dan hasilnya ternyata cukup memuaskan.

Video robot humanoid LimX, bisa naiki tangga secara otomatis
Sumber: LimX Dynamics

Perusahaan asal China, LimX Dynamics telah menguji produk robot humanoid terbarunya yang dapat menaiki tangga tanpa masalah berarti secara otomatis. Jadi robot ini dapat berjalan dan bergerak tanpa memerlukan kendali dari perancangnya.

Dilansir dari New Atlas (12/1), robot ini memiliki nama kode CL-1 yang dirancang khusus untuk membantu tugas manusia mulai dari yang berbahaya hingga pekerjaan rumah sehari-hari. Pengembang robot menyebut produknya ini punya ketahanan lebih sehingga sangat cocok beroperasi di dalam maupun luar ruangan dengan segala macam rintangan.

"Robot ini dihadirkan dengan platform khusus untuk menjawab segala tantangan teknologi dalam robot humanoid," bunyi pernyataan LimX Dynamics.

Robot ini diklaim mampu melewati ringangan seperti tangga, kemiringan hingga guncangan tanpa menimbulkan insiden sedikitpun. Dengan kata lain, robot ini tidak hanya dirancang untuk melangkah secara spesifik namun juga bisa membaca rintangan yang ada di hadapannya.

Adanya kombinasi sensor pada robot ini kian mempermudah pergerakannya terutama dalam menghadapi medan sulit sekalipun. Jadi berkat sensor tersebut robot ini bakal menciptakan algoritmanya sendiri untuk menangkap serta merespons rintangan dengan gerakan yang tepat serta terukur.

Namun sejauh ini LimX Dynamics belum memberikan keterangan resmi seputar peluncuran robot ini ke publik. Akan tetapi publik bisa menyaksikan demonstrasi robot canggih ini melalui video berikut.

 

Share
×
tekid
back to top