sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Rabu, 07 Okt 2020 14:01 WIB

Transaksi di aplikasi MyTelkomsel kini bisa pakai ShopeePay

Berkat kerja sama ini, pengguna MyTelkomsel dapat melakukan transaksi menggunakan layanan e-money ShopeePay.

Transaksi di aplikasi MyTelkomsel kini bisa pakai ShopeePay

Telkomsel bekerja sama dengan Shopee untuk menghadirkan metode pembayaran baru di aplikasi MyTelkomsel. Berkat kerja sama ini, pengguna MyTelkomsel dapat melakukan transaksi menggunakan layanan e-money ShopeePay. Kerja sama ini disebut sebagai bentuk respons dari meningkatnya penggunaan data internet hingga 20% sebagai salah satu dampak pandemi dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Melalui kerja sama ini, para pelanggan Telkomsel dapat memilih ShopeePay sebagai salah satu metode pembayarannya untuk pembelian pulsa dan paket data. Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat, ShopeePay juga menghadirkan program cashback hingga 30% untuk pembelian Paket Internet Telkomsel seperti paket OMG, Combo Sakti, Ketengan; Paket SMS, Paket Roaming, Paket Telepon, hingga Paket Entertainment. 

"Untuk mendukung kebijakan pemerintah agar melakukan aktivitas dari rumah, kami terus mempermudah para pelanggan untuk bertransaksi non-tunai secara aman melalui aplikasi MyTelkomsel. Kami menyambut baik kolaborasi dengan ShopeePay sebagai alternatif pembayaran non-tunai tersebut untuk meningkatkan pengalaman bertransaksi lebih dari 20 juta pengguna aplikasi MyTelkomsel. Kami berharap hadirnya ShopeePay dapat memberikan nilai tambah para pengguna kami dalam memenuhi produktivitas mereka kapan pun dan di manapun," kata Pedro MF Custodio, Head of Digital Experience Telkomsel.

Untuk menggunakan ShopeePay di aplikasi MyTelkomsel, pengguna disarankan melakukan top-up saldo ShopeePay terlebih dahulu melalui transfer bank/online banking serta minimarket. Pengguna MyTelkomsel kemudian dapat memilih metode pembayaran dengan ShopeePay dan diarahkan ke aplikasi ShopeePay untuk memproses transaksi. 

Sebelumnya Shopee juga memungkinkan pengguna untuk melakukan isi ulang pulsa maupun paket data di platform-nya. Namun Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Dari menyatakan pihaknya memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memilih platform mana saja, dengan transaksi menggunakan ShopeePay. Namun tentunya, dengan memilih bertransaksi menggunakan ShopeePay di MyTelkomsel, pelanggan akan mendapatkan benefit tambahan berupa cashback hingga 30%.

Selain ShopeePay, aplikasi MyTelkomsel juga mendukung berbagai metode pembayaran termasuk layanan e-money lainnya. GM Digital Product and Service Management Telkomsel - Awalludin Subarkat menyebut pihaknya membuka kesempatan untuk perusahaan lain untuk semakin melengkapi metode pembayaran di MyTelkomsel. 

"Kami membuka seluas-luasnya pembayaran dengan metode lain karena pemain-pemain besar juga sudah ada. Kedepannya kita berharap dapat membuka metode pembayaran lain termasuk dengan PayLater," kata Awalludin.

Share
×
tekid
back to top