Televisi LG ThinQ 2019 bakal dukung Alexa

Selain Google Assistant, sekarang pengguna dapat memanfaatkan salah satu model ThinQ AI 4K termasuk model NanoCell dan OLED.

Televisi LG ThinQ 2019 bakal dukung Alexa Source: LG via Engadget

Awal tahun ini di ajang Consumer Electronic Show (CES), LG mengumumkan bahwa televisi ThinQ AI 2019 bakal mendukung Amazon Alexa. Beberapa bulan setelahnya, pengumuman tersebut sudah tiba di 14 negara. Selain Google Assistant, sekarang pengguna dapat memanfaatkan salah satu model ThinQ AI 4K termasuk model NanoCell dan OLED.

Dilansir dari Engadget (23/5), pengguna akan dapat mengakses beragam Alexa Skills, mengajukan pertanyaan, mengontrol perangkat rumah pintar (smart home) dan masih banyak lagi tanpa memerlukan Echo atau perangkat Alexa lain.


BACA JUGA

Samsung mulai tinggalkan TV LCD demi TV OLED

Smart TV Samsung N5500, enak buat nonton Netflix di layar besar

Smart TV terbaru Samsung hadir untuk keakraban keluarga


Seperti halnya perangkat Alexa, pengguna dapat mengungkapkan serangkaian perintah menggunakan Alexa Routines. Misalnya, mereka bisa mengakses informasi lalu lintas, cuaca, dan agenda untuk hari tertentu dengan mengatakan “Alexa, mulailah pagi saya.” Pengguna juga dapat mendengarkan musik, audio book dan konten lainnya. Selain itu, ada pula pembaruan dan fitur Alexa baru.

Televisi LG OLED 2019 dan beberapa televisi NanoCell juga akan mendapatkan pembaruan AirPlay 2 dan HomeKit sekitar pertengahan tahun 2019. Ini akan memungkinkan pengguna mengakses Siri untuk mengontrol perangkat HomeKit dan memeriksa video dan foto menggunakan aplikasi Apple TV.

Seluruh LG lini ThinQ AI hadir dari televisi OLED 8K yang kemungkinan besar akan sangat mahal, hingga model “wallpaper” OLEDW9 dengan banderol mulai dari USD7.000 (Rp101 juta). Pelanggan di Amerika Utara akan menerima pembaruan pada bulan ini, diikuti oleh pelanggan di Eropa dalam beberpa pekan mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: