sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 16 Agst 2022 10:17 WIB

Sambut ulang tahun ke-9, Telegram luncurkan emoji custom

Telegram meluncurkan platform emoji baru yang memungkinkan pengguna mengunggah emoji custom di layanan Premium.

Sambut ulang tahun ke-9, Telegram luncurkan emoji custom
Telegram

Dalam rangka menyambut ulang tahun platform yang ke-9, Telegram merilis sejumlah pembaruan untuk menjamin kreativitas dan keamanan pengguna mereka. Lewat update ini, pengguna dapat membuat dan mengunggah custom emoji packs serta menggunakannya dalam obrolan individu. 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tek.id (16/8), Telegram pertama kali meluncur sebagai aplikasi perpesanan berbasis cloud pada 2013. Semenjak itu, perusahaan terus menambahkan fitur-fitur keamanan dan memperluas ranah di mana pengembang juga dapat berkreasi dalam platform Telegram.

Lebih lanjut, pada pembaruan kali ini, perusahaan menghadirkan layanan untuk membuat serta mengunggah emoji sendiri kepada pengguna Telegram Premium. Tujuannya, pengguna dapat lebih bebas untuk mengekspresikan diri mereka meski hanya melalui sistem daring. 

Selain dapat membuat emoji custom, pengguna Telegram Premium diberi kemudahan untuk mengirimkan hadiah langganan prabayar Telegram Premium kepada teman dan keluarga. Mereka juga bisa mempertahankan kontrol terhadap interaksi yang dialaminya dengan membatasi pesan suara yang masuk ke akun mereka. 

Pengguna dapat mengunggah custom emoji packs dengan gaya yang unik untuk digunakan dalam chat dan caption yang mereka kirimkan. Awalnya, mereka akan mendapatkan akses 10 paket emoji custom yang berisi lebih dari 500 emoji Premium untuk kemudian diubah sesuai dengan selera masing-masing. 

Kendati fitur emoji custom hanya dihadirkan untuk pengguna layanan Telegram Premium, emoji animasi yang dikirimkan pada obrolan individu ataupun unggahan caption dapat dilihat oleh keseluruhan pengguna. CEO Telegram, Pavel Durov mengungkap, fitur ini bakal bisa dilihat oleh keseluruhan pengguna dalam beberapa minggu ke depan. 

“Dalam beberapa minggu, pengguna akan dapat menambahkan emoji khusus apa pun sebagai reaksi terhadap pesan dan menampilkan emoji sebagai status mereka saat ini di samping nama mereka,” tulis Durov dalam keterangan resmi Telegram. 

Berbagai fitur baru yang tersedia pada platform Telegram ini dapat dihadirkan pengguna dengan mengunduh Telegram versi 8.9. Saat ini, pembaruan telah tersedia untuk berbagai platform mulai dari iOS, Android, macOS, dan Windows.
 

Share
×
tekid
back to top