Synology luncurkan NAS rumahan berukuran mini

Synology DiskStation DS419slim memiliki total 4 bay yang dapat menampung kapasitas penyimpanan hingga 20TB.

Synology luncurkan NAS rumahan berukuran mini Synology DS419slim

Synology baru saja meluncurkan NAS terbaru mereka yakni DiskStation DS419 slim. NAS ini merupakan NAS 4-bay yang dilengkapi dukungan drive 2,5 inci dan memiliki ukuran yang sangat kecil.

Meskipun kecil, namun kapasitas penyimpanan dari DiskStation DS419 slim terbilang besar. Pengguna dapat memasukkan maksimal 20TB penyimpanan melalui empat storage-bay yang mendukung HDD atau SSD 2,5 inci.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Synology DS218play, NAS rumahan yang canggih dan andal

Synology DS1819+ cocok untuk kegiatan bisnis

DiskStation DS119j jadi NAS yang ramah untuk berbagai kalangan


“Hingga saat ini, masih banyak orang yang mengalami kendala untuk mengelola data yang tersebar di cloud publik, USB drive, atau komputer pribadi. Sebagai personal cloud yang pintar dan andal, DS419slim membantu pengguna untuk menyimpan file-file foto, video, juga dokumen-dokumen berharga agar tetap teratur dan terjaga, berkat kemampuan manajemen datanya yang kompeten”, ujar Katarina Shao, Product Manager Synology Inc, dalam siaran pers yang diterima tim Tek.id (28/9/2019).

“Tidak hanya memudahkan pengguna dalam mengakses, berbagi, dan sinkronisasi berbagai data dari berbagai platform, namun pengguna juga memiliki tempat penyimpanan multimedia dimana pengguna dapat mengakses konten digital secara langsung melalui perangkat seluler kapanpun dibutuhkan.”

Yang lebih mengesankan lagi, pengguna memiliki fleksibilitas tinggi dalam menjalankan dan melakukan konfigurasi RAID. Performanya juga cukup baik karena menggunakan prosesor dual-core.

Selain bentuknya yang mini, penggunaan dayanya pun sangat minim. Maksimal, pengguna hanya akan dibebani daya paling tinggi 21 watt saja. Berikut ini spesifikasi dari DiskStation DS419 slim :

  • Kinerja mumpuni, memiliki kemampuan Sequential throughput lebih dari 223 MB/s reading
  • Dukungan jaringan Dual 1GbE LAN port untuk failover dan Link Aggregation
  • Tray HDD hot-swappable, bisa dilepas atau pasang dalam keadaan menyala
  • Hanya berukuran kurang dari 15 cm dengan berat 700 gram
  • Dukungan penggunaan RAID 5 atau 6 dengan empat HDD atau SSD

Tak ketinggalan, DiskStation DS419 slim juga menjalankan DiskStation Manager, yang merupakan sistem operasi canggih dan intuitif untuk perangkat Synology NAS. OS ini hadir dengan berbagai aplikasi yang ditawarkan untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Synology NAS