DiskStation DS119j jadi NAS yang ramah untuk berbagai kalangan

Synology hadirkan NAS terbaru yakni DiskStation DS119j yang hemat energi dan ideal untuk berbagai kalangan.

DiskStation DS119j jadi NAS yang ramah untuk berbagai kalangan Source: Synology

Synology Inc. baru saja meluncurkan DiskStation DS119j, produk Network Attached Storage (NAS) 1-bay yang hemat energi dan ideal untuk berbagai kalangan. Mengingat hingga kini pengguna NAS dari kalangan para pelaku bisnis skala Kecil dan Menengah. Hal tersebut yang membuat Synology menyajikan DiskStation DS119j sebagai pilihan ideal untuk pengguna NAS pemula.

Manajer Produk Synology, Michael Wang, dalam keterangan yang diterima tek.id (1/11) mengatakan, “Hingga saat ini, ada banyak pengguna yang belum familiar dengan NAS atau mengetahui apa itu NAS dan berbagai kelebihannya untuk pengguna rumahan. DiskStation DS119j dirancang sebagai pilihan ideal untuk pengguna NAS perdana, sebab memiliki fitur software serbaguna, tampilan antarmuka pengguna yang intuitif, dan juga harganya yang terjangkau,”


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Synology luncurkan NAS rumahan berukuran mini

Synology DS218play, NAS rumahan yang canggih dan andal

Synology DS1819+ cocok untuk kegiatan bisnis


Source: Synology

DiskStation DS119j hadir untuk kebutuhan penggunaan di rumah, yang hanya membutuhkan daya listrik sebesar 5,01 watt pada posisi hard drive standby dan daya sebesar 10,04 watt saat bekerja secara penuh. Tentunya NAS ini tidak membutuhkan daya listrik yang besar, dibanding dengan laptop yang rata-rata mengkonsumsi daya listrik sebesar 45 watt. Selain hemat energi, DS119j menghasilkan suara yang lebih senyap dibandingkan dengan PC.

Tak hanya itu, DS119j juga berfungsi sebagai server bagi kebutuhan multimedia rumahan. Jadi pengguna bisa dengan mudah membagikan foto kepada para sahabat atau keluarga, mendengarkan musik streaming, dan menonton video streaming hingga 4.000 judul melalui smartphone atau multimedia player lain. Ditambah lagi, DS119j ini juga telah berjalan dalam sistem operasi DiskStation Manager, sebuah sistem operasi untuk perangkat Synology NAS yang menawarkan berbagai aplikasi untuk meningkatkan produktivitas kerja para penggunanya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: