sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Kamis, 09 Jan 2020 09:30 WIB

SSD Samsung dilengkapi sensor sidik jari

Selain terintegrasi sensor sidik jari, SSD T7 Touch termasuk perlindungan password dan enkripsi perangkat keras AES 256 bit.

SSD Samsung dilengkapi sensor sidik jari
Source: Samsung via Engadget

Samsung menyadari bahwa keamanan menjadi nomor satu untuk SSD eksternal karena di dalamnya menampung banyak sekali informasi penting. Oleh karenanya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengumumkan SSD eksternal terbaru yang diklaim lebih aman. Pasalnya, mereka menambahkan sensor sidik jari ke SSD T7 Touch terbaru. Dilansir dari Engadget (8/1), SSD ini dinobatkan sebagai penerima penghargaan CES 2020 Innovation Awards.

“Konsumen yang terus-menerus bepergian di antara proyek kerja, bersenang-senang dan keperluan lainnya dapat dengan aman membawa konten mereka bersama,” kata Vice President Samsung Product Team, Mike Mang.

Selain terintegrasi sensor sidik jari, SSD T7 Touch juga memiliki perlindungan password dan enkripsi perangkat keras AES 256 bit. Perangkat penyimpanan ini hadir dengan casing logam titanium ramping, hitam atau perak, bobotnya hanya 58 gram, dan mampu menyimpan data hingga 2 TB. Ia juga memiliki “Motion LED” sehingga pengguna dapat melihat status perangkat dengan cepat.

T7 menawarkan kecepatan yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan pendahulunya, T5, yang secara konsisten memiliki peringkat di antara SSD portabel terbaik. T7 Touch memiliki kecepatan baca 1.050 MB/detik dan kecepatan tulis 1.000 MB/detik, sehingga menjadikannya dua kali lebih cepat dari T5.

SSD terbaru dari Samsung tersebut akan mulai tersedia pada bulan ini di lebih dari 30 negara. banderol harga yang ditawarkannya adalah USD130 (Rp1,8 juta) untuk versi 500 GB, USD230 (Rp3,2 juta) untuk kapasitas 1 TB, dan USD400 (Rp5,6 juta).

Share
×
tekid
back to top