sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 13 Des 2019 10:04 WIB

Western Digital luncurkan WD Blue NVMe SN550

Western Digital mengklaim, WD Blue NVMe SN550 akan memiliki kecepatan 4 kali lebih besar dari SSD SATA yang tentunya cocok bagi para konten kreator.

Western Digital luncurkan WD Blue NVMe SN550

Western Digital baru saja meluncurkan jajaran SSD NVMe terbaru mereka, yakni WD Blue SN550 NVMe SSD. Mereka mengklaim, jajaran SSD ini memiliki kecepatan hingga empat kali lebih cepat dari SSD SATA mereka.

WD mengklaim bahwa jajaran produk ini berfokus pada kinerja tinggi. Mereka pun mengatakan, SSD ini dibuat khusus untuk pembuat konten dan pengguna PC, yang membutuhkan kecepatan tinggi saat mengakses file mereka.

Kenapa WD memfokuskan diri kepada konten kreator? Pasalnya saat ini konten kreator sudah mulai menggunakan video beresolusi 4K, bahkan 8K untuk membuat konten, baik untuk YouTube dan lainnya.

Seperti diketahui, video 4K dan 8K memiliki besaran file yang cukup memakan kapasitas penyimpanan. Selain itu, video dengan resolusi ini membutuhkan kecepatan akses tinggi agar dapat diedit dalam kondisi terbaik.

Wccftech (13/12) menyebut, menurut Forward Insights, NVMe diperkirakan akan menyumbang lebih dari 75 persen dari penyimpanan yang dikirim di segmen PC pada tahun 2021 mendatang.

"Mengambil pendekatan NVMe-first dapat mempercepat kinerja sistem secara luar biasa. Ini berarti lebih sedikit waktu menunggu data, sehingga pembuat konten dapat bekerja lebih cerdas, tidak lebih keras, untuk meningkatkan output dan pendapatan potensial," kata wakil presiden dan manajer umum, unit bisnis klien Western Digital, Eric Spanneut.

Soal kapasitas, WD mempersiapkan kapas mulai dari 250GB hingga 1TB dalam form factor M.2 2280 yang kompak. Mereka mengklaim kecepatan SN550 akan mencapai 2.400 MB/s, yang jauh lebih cepat dari SSD SATA.

Mereka juga akan memberikan garansi WD Blue SN550 NVMe SSD selama 5 tahun. Untuk sementara ini, produk ini baru akan tersedia di Amerika saja, dan akan masuk di pasar global dalam waktu dekat ini.

Share
×
tekid
back to top