Soundbar Samsung Q90R bisa deteksi pengguna saat main gim

Kamu tidak perlu khawatir akan menghadapi juntaian kabel di mana-mana karena soundbar ini hadir dengan subwoofer dan speaker surround nirkabel.

Soundbar Samsung Q90R bisa deteksi pengguna saat main gim

Hari ini (31/7) Samsung baru saja meresmikan peluncuran jajaran soundbar terbaru mereka dengan nama HW-Q90R. Lantaran Samsung merupakan induk perusahaan dari Harman, maka tidak heran soundbar terbaru mereka memakai teknologi dan speaker dari Harman Kardon. Masuk ke dalam sistem home theater premium, soundbar Q90R dilengkapi dengan tata suara 7.1.4 channel demi mengakomodasi teknologi format suara Dolby Atmos dan DTS:X

“Samsung tetap berkomitmen menghadirkan hiburan rumahan berkualitas karena konsumen terus melakukan streaming video-on-demand (VoD). Selain itu, kualitas konten film streaming semakin tinggi saat ini sehingga membutuhkan sistem tata suara yang unggulan,” kata AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Liem Kwok Cek.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

JBL punya 3 soundbar nirkabel baru

Audio Sennheiser hadir di mobil premium

Speaker ini berbentuk meja elegan dan mampu keluarkan suara 360 derajat


Samsung membekali Q90R dengan jumlah total 17 driver speaker termasuk subwoofer, up firing speaker (menghadap ke atas), side firing speaker (menghadap ke samping). Ada empat speaker yang menghadap ke atas, tujuannya adalah memberikan efek suara surround berbasis objek dengan bantuan teknologi Dolby Atmos atau DTS:X. Sedangkan speaker yang menghadap ke samping agar dapat memberikan efek surround secara horizontal.

Baik speaker yang menghadap ke atas atau ke samping, mengandalkan pantulan langit-langit dan dinding agar dapat malakukan simulasi surround di telinga pengguna. Liem juga menginformasikan tinggi langit-langit yang optimal adalah 3-4 meter untuk pantulan suara yang sangat bagus. Sedangkan jarak dinding dari soundbar adalah 2-2,5 meter.

Q90R memang memiliki tata suara yang bisa dibilang sangat baik untuk hiburan rumahan dengan 7.1.4 channel. Tetapi kamu tidak perlu khawatir akan menghadapi juntaian kabel di mana-mana karena soundbar ini hadir dengan subwoofer dan speaker surround nirkabel.

Salah satu fitur unggulan Samsung Q90R adalah Adaptive Sound yang secara otomatis menghadirkan suara optimal berdasarkan setiap adegan dan memungkinkan pengguna mendengar suara dialog percakapan dengan jelas meski menggunakan volume rendah. Contoh, ketika kamu mennonton film aksi, maka soundbar akan meninggikan suara efek-efek ledakan agar pengalaman menonton lebih imersif. Saat kamu menonton film drama, maka suara dialog akan optimal. Tidak ketinggalan pula fitur Game Mode Pro yang diklaim secara otomatis mendeteksi ketika kamu bermain gim dan mengoptimalkan suara sekitarnya.

Selain koneksi Wi-Fi, Q90R juga memiliki koneksi Bluetooth sehingga menikmati musik dari smartphone juga bisa dilakukan dengan mudah tanpa kabel. Konektivitas saluran audio HD dan televisi kini juga semakin mantap dengan dukungan HDMI eARC. Ada pula dukungan aplikasi SmartThings dan Bixby sehingga lebih mudah beroperasi dan terkoneksi dengan perangkat lain. Q90R mulai tersedia pada Agustus 2019, harga soundbar Q90R ini dibanderol Rp24.999.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: