sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Jumat, 21 Feb 2020 12:25 WIB

Soundbar baru Panasonic punya desain khusus

Soundbar HT600 dilengkapi dengan subwoofer nirkabel agar dapat mengantarkan kualitas frekuensi rendah lebih optimal dengan keluaran daya tinggi hingga 360 watt.

Soundbar baru Panasonic punya desain khusus
Source: Panasonic via What Hifi

Belum lama ini Panasonic meluncurkan dua soundbar terbaru mereka, yakni SC-HT600 dan SC-HT400. Perbedaan kedua soundbar tersebut adalah HT600 mendukung format audio Dolby Atmos, sedangkan model HT400 hadir tanpa dukungan tata suara Dolby Atmos.

Dilansir dari What Hifi (21/2), selain mendukung format audio Dolby Atmos, soundbar Panasonic SC-HT600 juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan format DTS:X. Dengan demikian, soundbar ini digadang-gadang mampu menciptakan efek suara surround virtual berbasis objek melalui dua sepaker yang menghadap ke depan.

Soundbar HT600 dilengkapi pula dengan subwoofer nirkabel agar dapat mengantarkan kualitas frekuensi rendah lebih optimal dengan keluaran daya tinggi hingga 360 watt. Terdapat pula konektivitas HDMI yang mendukung 4K HDR pass-through dan eARC. Tidak berhenti di situ, HT600 juga memungkinkan transmisi audio berkualitas tinggi seperti Dolby TrueHD, DTS-HD Master, Atmos dan DTS:X.

Sayangnya Panasonic HC-HT600 tidak dilengkapi dengan konektivitas nirkabel Wi-Fi untuk mengakses internat atau yang lainnya. Namun pengguna masih dapat melakukan streaming musik dari ponsel ke soundbar via konektivitas Bluetooth.

Di sisi lain, Panasonic HC-HT400 merupakan soundbar yang dilengkapi oleh dua driver speaker full-range serta dua woofer berukuran 8 cm dengan port bass reflex ganda, yang secara keseluruhan memiliki keluaran daya sebesar 160 watt. Ya, HT400 tidak dilengkapi dengan subwoofer sehingga hanya mengandalkan woofer. Meski demikian, HT400 masih dilengkapi konektivitas Bluetooth agar pengguna dapat mendengarkan lagu dari ponsel ke soundbar.

Baik HT600 maupun HT400 dirancang untuk melengkapi jajaran TV terbaru Panasonic yang hadir tahun ini. Ketika ditempatkan pada permukaan yang datar (seperti kabinet TV), kedua soundbar ini akan memiliki sudut miring ke atas sebesar 7 derajat sehingga menjanjikan suara yang lebih baik saat disalurkan ke telinga pendengar.

Share
back to top