sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
Jumat, 27 Des 2019 14:53 WIB

Soundbar baru dari LG punya teknologi AI

Baik LG SN9YG dan LG LG SN11RG dirancang agar mengedepankan estetika desain minimalis sehingga cocok dipadukan dengan TV LG berukuran 55 inci dan 65 inci.

Soundbar baru dari LG punya teknologi AI

Dalam ajang pergelaran CES 2020, LG akan memperkenalkan jajaran soundbar premium. Bukan hanya satu, tetapi dua perangkat soundbar yang diklaim dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Kedua soundbar itu adalah LG SN9YG dan LG SN11RG. Kedua model soundbar ini dilengkapi dengan sistem konfigurasi tata suara 7.1.4 channel dengan dua speaker nirkabel untuk keperluan surround.

Ada pula speaker yang menghadap ke atas yang menurut LG akan mengalirkan kualitas suara 360 derajat. Baik LG SN9YG dan LG LG SN11RG dirancang agar mengedepankan estetika gaya minimalis sehingga sepadan saat dipadukan dengan TV LG berukuran 55 inci dan 65 inci.

“Performa tinggi dengan kenyamanan dan penggunaannya untuk berbagai hal merupakan warna baru pengalaman audio premium melalui soundbar LG ini. Dalam mempertahankan kualitas premium audio, LG tetap melanjutkan kemitraan dengan beberapa pabrikan penyedia teknologi tingkat dunia,” kata Kepala LG Home Entertainment Company, Park Hyung-woo.

Kemitraan dengan Meridian Audio memberikan soundbar LG kemampuan reproduksi audio yang kaya dengan akurasi dan kedalaman lebih baik. Hal ini karena soundbar LG dibuat dengan membawa teknologi pemrosesan bunyi milik Meridian.

Salah satu fitur yang diunggulkan adalah Image Elevation guna memberikan pengalaman audio selayak menyaksikan langsung dengan meningkatkan bunyi instrumen musik utama dan vokal pada ketinggian yang diharapkan. Di sisi lain, keberadaan dukungan Dolby Atmos dan DTS:X hadir demi memberikan pengalaman menonton lebih optimal.

Sentuhan teknologi AI diwujudkan dalam fitur AI Room Calibration. Sesuai namanya, fitur ini bekerja mengenali karakteristik ruang untuk kemudian secara otomatis menyesuaikan suara terbaik bagi penggunanya.

Di sisi lain, ada pula integrasi Google Assistant sehingga memungkinkan pengguna mengendalikan berbagai perangkat elektronik pintar lain yang kompatibel melalui soundbar LG terbaru. Belum ada informasi lebih lanjut untuk LG SN9YG dan LG SN11RG seputar harganya, kemungkinan akan diumumkan pada ajang CES 2020.

Share
back to top