sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Sabtu, 07 Mar 2020 11:51 WIB

Sharp umumkan dua soundbar dengan Dolby Atmos

Soundbar Sharp berkonfigurasi suara 5.1.2-channel pada model HT-SBW800 dilengkapi dengan keluaran daya suara 570 Watt.

Sharp umumkan dua soundbar dengan Dolby Atmos
Source: Sharp via What Hifi

Pertama kali diumumkan tahun 2012 lalu, kini sistem audio Dolby Atmos telah menjadi lebih mudah diakses dalam beberapa tahun terakhir berkat penerapannya di soundbar. Dikarenakan oleh sistem soundbar berbasis teknologi Atmos saat ini tidak lagi dijual dengan harga yang tidak terlalu tinggi, maka Sharp baru saja mengumumkan dua perangkat soundbar terjangkau dengan dukungan Dolby Atmos.

Soundbar Sharp berkonfigurasi suara 5.1.2-channel pada model HT-SBW800 dilengkapi dengan keluaran daya suara 570 Watt. Dilansir dari What Hifi (7/3), soundbar ini dilengkapi dengan speaker tengah dan sepasang driver yang menghadap ke samping dengan dua speaker yang menghadap ke atas.

Seluruh driver speaker tersebut dirancang untuk menghadirkan efek ketinggian suara yang dihasilkan oleh teknologi Dolby Atmos, dengan cara memantulkan suara dari speaker ke langit-langit ruangan hingga ke telinga pendengar.

Di sisi lain, ada soundbar Sharp HT-SBW460 dengan kekuatan keluaran daya audio 440 Watt. Perusahaan yang bernaung di bawah Foxconn itu melengkapi SBW460 dengan konfigurasi audio 3.1-channel. Namun karena ini merupakan versi yang lebih rendah, maka tidak ada unit speaker yang menghadap ke atas.

Karena tidak ada speaker yang menghadap ke atas, maka efek surround berbasis objek yang ditampilkan oleh Dolby Atmos dilakuan dengan cara virtual. Hal ini seharusnya terdapat perbedaan pengalaman menonton film jika dibandingkan dengan Sharp HT-SBW800.

Baik soundbar HT-SBW800 dan HT-SBW460 dilengkapi dengan subwoofer nirkabel agar efek frekuensi rendah lebih optimal serta tanpa repot untuk menghubungkan kabel ke unit soundbar utama. Ada tiga port HDMI yang mendukung resolusi 4K, optikal, coaxial, dan Bluetooth. Harga yang ditawarkan adalah GBP449 (Rp8,3 juta) untuk HT-SBW800 dan GBP229 (Rp4,3 juta) untuk HT-SBW460.

Share
back to top