sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Kamis, 05 Sep 2019 12:28 WIB

JBL punya 3 soundbar nirkabel baru

Ketiga speaker ini masing-masing menawarkan tata suara berbeda, yakni JBL Bar 2.0, JBL Bar 2.1 Deep Bass, dan JBL Bar 5.1 Surround.

JBL punya 3 soundbar nirkabel baru

Salah satu perusahaan ternama khusus audio, JBL, baru saja mengenalkan tiga soundbar terbaru mereka. Ketiga speaker ini masing-masing menawarkan tata suara berbeda, yakni JBL Bar 2.0, JBL Bar 2.1 Deep Bass, dan JBL Bar 5.1 Surround dengan teknologi paling canggih dari ketiganya. Meski berbeda dalam hal surround dan ketersediaan subwoofer, setiap soundbar ini menawarkan decoder Dolby Digital, input optical digital, dan satu output HDMI ARC.

Soundbar JBL Bar 5.1 Surround memiliki ukuran lebar 101 cm sehingga bisa menjadi pasangan yang cocok untuk TV 4K berukuran besar. Dilansir dari What Hifi (4/9), jumlah driver speaker yang ada di soundbar tersebut adalah 5 buah untuk frekuensi full-range, ditambah dengan dua tweeter yang menghadap ke samping. Seluruh driver tersebut bersinergi dengan bantuan teknologi JBL MultiBeam sehingga diklaim mampu menghadirkan ‘suara surround panoramik’. Sedangkan subwoofer yang dimilikinya mendukung konektivitas nirkabel dengan diameter driver 25cm.

Selain Bluetooth, Bar 5.1 Surround juga memiliki fitur streaming dalam bentuk Chromecast dan Apple AirPlay 2. Ada pula input HDMI yang mengantungi fungsi 4K HDR untuk format Dolby Vision.

Sedangkan JBL Bar 2.1 Deep Bass diinformasikan memiliki daya 300 watt dan juga mencakup subwoofer nirkabel berukuran 16 cm agar mampu menghadirkan frekuensi sangat rendah saat menonton film maupun mendengarkan musik. Model ini juga memiliki input HDMI, tetapi tidak mempunyai dukungan 4K HDR. Selain itu, opsi streaming hanya dapat dilakoni via Bluetooth.

Di sisi lain, JBL Bar 2.0 dirancang untuk mereka yang mencari soundbar berukuran ringkas tanpa kelengkapan sobwoofer. Panjang soundbar ini dikabarkan hanya 61 cm, dengan demikian cocok untuk orang yang memiliki keterbatasan ruang. Meski tidak ada input HDMI, tetapi pengguna masih dapat melakukan streaming nirkabel via Buetooth.

Harga yang ditawarkan untuk JBL Bar 5.1 Surround adalah GBP 549(Rp9,5 juta), JBL Bar 2.1 Deep Bass dijual dengan GBP299 (Rp5,2 juta), dan JBL Bar 2.0 GBP150 (Rp2,6 juta).

Share
back to top