CES 2019

Sharp punya kamera MFT beresolusi 8K

Karena kamera ini baru versi purwarupa, oleh karena itu Shrap sementara memberi nama sebagai ‘8K Video Camera’.

Sharp punya kamera MFT beresolusi 8K

Saat ini CES 2019 tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Banyak pabrikan elektronik yang memamerkan inovasi terbaru, salah satunya Sharp. Dilansir dari DP Review (9/1), anak perusahaan dari Foxconn ini memamerkan kamera bersensor Micro Four Thirds (MFT) dengan resolusi video 8K. Karena kamera ini baru versi purwarupa, oleh karena itu Shrap sementara memberi nama sebagai ‘8K Video Camera’.

Seorang YouTuber Kinotika menampilkan video seputar kamera tersebut, Sharp mendesainnya dengan profil tipis. Belum ada informasi spesifikasi teknis lebih lanjut mengenai kamera ini. Kabarnya perusahaan akan menguak lebih dalam tentang kamera ini di kuartal kedua.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Hyundai pamerkan teknologi AR di mobil

LG pamerkan monitor super lebar di CES 2019

Google lebarkan sayap Google Assistant melalui CES 2019


Sharp mengatakan kamera ini akan mendukung perekaman video beresolusi 8K dalam frame rate 30 fps. Dikatakan kamera model ini masih dalam tahap pengembangan. Ada pula slot kartu SD UHS-II, stabilisasi sensor, serta layar berengsel lipat 5 inci.

Pabrikan tersebut menyatakan sedang menggarap opsi perekaman 60 fps pada resolusi lebih rendah dari 8K (kemungkinan Full HD). fitur lain yang ada di kamera purwarupa tersebut menyertakan port HDMI ukuran standar, audio-in, USB-C, input mikrofon, dan jack headphone.

MFT sendiri adalah sistem standar yang dipelopori oleh Panasonic dan Olympus. Sistem ini dirancang dan dikembangkan untuk kamera mirrorless, camcorder dan lensa pendukungnya. Sensor gambar yang digunakannya berukuran seperti sensor gambar Four Thirds yang dirancang untuk DSLR. Perbedaannya adalah MFT tidak mendukung ruang untuk cermin dan prisma.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: