CES 2019

Hyundai pamerkan teknologi AR di mobil

Hyundai mendemonstrasikan teknologi tersebut menggunakan mobil Genesis G80 yang dipajang di CES WayRay.

Hyundai pamerkan teknologi AR di mobil

Pengendara mobil kini tidak perlu lagi menatap layar di konsol untuk melihat informasi arah, saat mengemudi. Kini Hyundai telah mengumumkan teknologi bernama, Head-Up Display (HUD) untuk mobil, di CES 2019. Dilansir dari Digital Trends (10/1), Holographic Augmented Reality Navigation System ini dapat menampilkan informasi seperti arah, serta memberi peringatan keselamatan yang muncul di hadapan pengemudi.

Hyundai mendemonstrasikan teknologi tersebut menggunakan mobil Genesis G80. Mereka memajang teknologinya di stan WayRay. WayRay sendiri adalah sebuah perusahaan teknologi AR holografik yang berbasis di Zurich. Sistem navigasi ini memproyeksikan gambar ke jalanan, menyesuaikan dengan sudut pandang pengemudi guna memastikan proyeksi tertera secara akurat. Gambar virtual tersebut dapat terlihat hingga 15 meter dari mata pengendara.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

LG pamerkan monitor super lebar di CES 2019

Google lebarkan sayap Google Assistant melalui CES 2019

Audio-Technica punya headphone pesaing Sony dan Bose


Teknologi ini dikliam lebih akurat dibandingkan dengan HUD konvensional. HUD berteknologi AR ini memproyeksikan gambar yang terpantul secara tidak langsung melalui layar dasbor. Sedangkan sistem holografik memproyeksikan gambar melalui kaca depan. Sistem AR ini tidak mengharuskan pengemudi mengenakan headset, dan memungkinkan mereka melihat informasi melalui kaca depan tanpa mengalihkan pandangan pengemudi dari jalan.

Fitur utama dari sistem AR itu adalah bidang navigasi, informasi seputar panduan jalur, titik tujuan, dan kecepatan berkendara. Di masa mendatang, Hyundai dan WayRay ingin memperluas sistem ini untuk memberikan informasi lebih lanjut. Mereka berharap informasinya mengenai orang, benda, bus, jalur sepeda, dan penyebrangan bisa muncul di masa depan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: